Akhirnya, Happy Salma Bikin Film

Kompas.com - 12/09/2011, 07:55 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Keinginan pemain film Happy Salma (31) untuk membuat film telah terwujud dengan adanya proses shooting film Description Without Place. ”Ceritanya tentang masa lalu, masa depan, dan masa sekarang, yang diwakilkan tiga perempuan dari berbagai belahan dunia, yaitu dari Arab Saudi, Italia, dan Jakarta,” kata Happy.

Happy melanjutkan cerita bergulir ketika ketiga perempuan itu bertemu di Bali dan menemukan perjalanan batin mereka. Ini pertama kalinya Happy bertindak sebagai produser film. Dia memilih Richard Oh sebagai sutradaranya.

”Akhirnya, aku bisa membuat film sendiri. Awalnya aku datang ke sebuah festival film Asia, lalu berpikir sepertinya asyik juga bikin film. Dan, inilah saatnya. Kalau bukan sekarang, kapan lagi,” ujarnya.

Dengan bertanya kepada beberapa orang yang pernah membuat film, Happy bertekad membuat sebuah film yang bisa bersaing di festival film. ”Memang enggak gampang membuat suatu karya. Aku ikut memilih pemainnya, bagaimana jalan ceritanya, dan lokasi shooting. Semuanya membutuhkan waktu sekitar empat bulan,” ucapnya.

Tentunya pekerjaan baru bagi Happy ini membawa pengalaman tersendiri. ”Sebagai contoh, dibutuhkan kesabaran untuk mendapat lokasi yang bagus. Di Indonesia memang banyak tempat yang bagus dan menarik, akhirnya kami memilih Bali. Selama ini aku, kan, hanya menjadi pemain, jadi langsung tahu beres aja,” katanya. (SIE)

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.