Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Happy Salma Bikin Film

Kompas.com - 12/09/2011, 07:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Keinginan pemain film Happy Salma (31) untuk membuat film telah terwujud dengan adanya proses shooting film Description Without Place. ”Ceritanya tentang masa lalu, masa depan, dan masa sekarang, yang diwakilkan tiga perempuan dari berbagai belahan dunia, yaitu dari Arab Saudi, Italia, dan Jakarta,” kata Happy.

Happy melanjutkan cerita bergulir ketika ketiga perempuan itu bertemu di Bali dan menemukan perjalanan batin mereka. Ini pertama kalinya Happy bertindak sebagai produser film. Dia memilih Richard Oh sebagai sutradaranya.

”Akhirnya, aku bisa membuat film sendiri. Awalnya aku datang ke sebuah festival film Asia, lalu berpikir sepertinya asyik juga bikin film. Dan, inilah saatnya. Kalau bukan sekarang, kapan lagi,” ujarnya.

Dengan bertanya kepada beberapa orang yang pernah membuat film, Happy bertekad membuat sebuah film yang bisa bersaing di festival film. ”Memang enggak gampang membuat suatu karya. Aku ikut memilih pemainnya, bagaimana jalan ceritanya, dan lokasi shooting. Semuanya membutuhkan waktu sekitar empat bulan,” ucapnya.

Tentunya pekerjaan baru bagi Happy ini membawa pengalaman tersendiri. ”Sebagai contoh, dibutuhkan kesabaran untuk mendapat lokasi yang bagus. Di Indonesia memang banyak tempat yang bagus dan menarik, akhirnya kami memilih Bali. Selama ini aku, kan, hanya menjadi pemain, jadi langsung tahu beres aja,” katanya. (SIE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com