Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Sportswear Victoria Beckham di NYFW

Kompas.com - 12/09/2011, 16:30 WIB

KOMPAS.com - Salah satu peragaan yang ditunggu-tunggu dalam New York Fashion Week hari keempat, Minggu (11/9/2011) lalu, adalah show dari koleksi spring/summer 2012 Victoria Beckham. Dan show yang berlangsung di New York Public Library ini disebut-sebut tidak mengecewakan para pengagum mantan penyanyi Spice Girls tersebut. Padahal, hari itu Victoria memamerkan koleksi yang berbeda dari gaya khasnya, dimana gaun-gaun selalu dibuat pas membalut tubuh pemakainya.

Show yang dibuka oleh supermodel Arizona Muse tersebut menyuguhkan tema sporty, sehingga banyak pengamat menduga perancang berusia 37 tahun itu mengambil inspirasi dari sang suami yang pemain bola. Ada gaun-gaun bertema tenis dengan garis pinggang yang turun di sekitar pinggul, serta gaun dengan garis leher ala pembalap. Jaket-jaket bervolume hadir dengan penutup berupa resleting dan hood, dengan topi bergaya bisbol dari kulit sebagai pelengkapnya.

Victoria juga menggunakan tali pundak yang terbuat dari grosgrain, yang biasanya dipakai untuk tali selempang tas olahraga. "Tali pundak ini menambah fungsi yang segar di dalam koleksinya," begitu tulis Victoria dalam siaran persnya.

Untuk palet warnanya, Victoria memilih warna biru navy, hitam, dan oranye, serta warna-warna taupe, kelabu, dan krem. Penggunaan warna-warna yang lebih aman ini diprediksi akan membuat koleksi sportswear Ms VB akan mudah terjual di toko nantinya.

Saat peragaan busana, Victoria biasanya akan menjelaskan detail rancangannya pada wartawan maupun para buyer, namun kali ini ia membiarkan undangan menerka sendiri konsep rancangannya melalui koleksi yang ditampilkan. Victoria hanya duduk di front row, dan berdiri saat peragaan usai. Kabarnya, ia meminta wartawan dan buyer untuk datang lebih awal dan mengheningkan cipta untuk memperingati 10 tahun peristiwa 9/11.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com