Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Kusnaedi Jadi Zaenab Lagi?

Kompas.com - 15/09/2011, 23:20 WIB

KOMPAS.com - Bagi Maudy Kusnaedy, berkumpul dan main bareng bersama segenap kru sinetron seri Si Doel Anak Betawi merupakan pengalaman yang amat menyenangkan, sebab mereka semua sudah seperti keluarga.

Namun, mengingat kondisinya yang jauh berbeda dengan ketika bermain dalam sinetron tersebut, ia menyatakan masih berpikir soal kelanjutan Si Doel bila akan dibuat sinetron seri lagi.

"Aduh gimana ya, kalau harus shooting untuk striping rasanya berat buat aku. Keadaanku sekarang kan berbeda. Waktu shooting Si Doel Anak Sekolahan tahun 1994, aku belum menikah. Sekarang aku punya kesibukan lain dan sudah punya anak," jelas Maudy, yang ditemui usai nonton pertunjukan Sa'unine String Orchestra di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (15/9/2011) malam ini.

Beberapa waktu lalu, aktor Rano Karno membuat ceritera lanjutan Si Doel Anak Betawi yakni Si Doel Anak Pinggiran. Rano, yang kini menjadi Wakil Bupati Tangerang, Banten, menyerahkan penyutradaraannya kepada sutradara muda Ario Robit.

Shooting dilakukan selama seminggu di kawasan Ciputat. "Kondisi tempat shooting sudah jauh berubah dibanding dulu. Kan rumah yang dulu digunakan untuk pengambilan gambar sekarang jadi rumahnya bang Rano," kata pemeran Zaenab itu.

Sekalipun tempat shooting harus dibuat lagi agar sama seperti dulu tetapi ia mengaku tak kesulitan kembali memerankan sosok Zaenab. Kehadiran Aminah Cendrakasih, yang berperan sebagai emak Si Doel dan TB Maulani Husni (menjadi Rohim, ayah Zaenab), Suti Karno dan lainnya membuat Maudy lebih mudah mengenang sosok Zaenab.

"Kehadiran tokoh-tokoh sepuh kayak emak dan babe Maulana membuat aku terharu. Mereka masih penuh semangat untuk shooting," lanjutnya lagi. Jadi, akankah Maudy tetap bisa memerankan Zaenab dalam sinetron seri yang baru nanti, ia menyatakan belum bisa memastikan.

"Yang jelas bagaimanapun Bang Rano lewat Si Doel Anak Betawi, yang membukakan dunia entertainment bagi saya.... tapi kondisi saya sekarang begini...," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com