Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heidi Klum, Paling Berbahaya di Dunia Maya

Kompas.com - 19/09/2011, 10:17 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Belum lama ini, perusahaan anti virus McAfee mengeluarkan daftar selebriti yang paling berbahaya di dunia maya. Nama model yang juga main film Heidi Klum menempati peringkat pertama.

Tahun lalu, posisi teratas itu milik aktris Cameron Diaz. Tahun ini, ia melorot jadi runner up.

Sementara itu, pemandu talk show CNN Piers Morgan, bersama dua aktris cantik Hollywood, Jessica Biel dan Katherine Heigl, masuk dalam daftar lima besar selebriti paling berbahaya di dunia maya tahun ini. Petenis Maria Sharapova turun dari nomor 13 ke urutan ke-44, sedangkan idola pop Justin Bieber di posisi ke-49 dan Lady Gaga di peringkat ke-58.

Pihak McAfee mengatakan, para penggemar akan lebih berisiko mengakses situs yang berujung pada pencurian informasi pribadi. Hasil riset menunjukkan bahwa melihat foto dan mengunduh, sembilan persen dari mereka berisiko terkena spyware, adware, spam, phising, virus, atau malware lainnya.

Director of Web Security Research McAfee, Paula Greve, mengingatkan, "Tahun ini lebih rentan dibanding dengan tahun sebelumnya, karena mencari nama-nama selebriti top dunia akan memberi peluang untuk peningkatan risiko yang ada (pada PC, laptop, atau piranti lainnya). Pengguna (internet) diharapkan lebih berhati-hati dengan konten tersembunyi yang ada pada tautan yang biasanya dikirim melalui e-mail atau sengaja dikirimkan oleh teman."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com