Project Pop Manggung di Taiwan

Kompas.com - 21/09/2011, 09:35 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penggemar kelompok musik Project Pop rupanya ada di mana-mana. Grup yang terkenal dengan lagu-lagu segar menghibur serta beranggotakan Yosi, Gugum, Udjo, Tika, Odie, dan Oon ini tanggal 16-19 September manggung di Taiwan.

”Tepatnya, menghibur para pahlawan devisa kita yang ada di sana,” kata Odie.

Para pekerja Indonesia di Negeri Ginseng itu membuat acara tahunan Panggung Hiburan Indonesia. Mereka mendapat dukungan sebuah perusahaan telekomunikasi Taiwan dan Indonesia.

Project Pop, bersama penyanyi dangdut Kristina dan pembawa acara Ronald, tampil di Stadion Tao Yuan. ”Seru dan asyik banget. Mudah-mudahan kita bisa memuaskan dahaga panggung hiburan bagi para pekerja kita di sana,” kata Odie.

Namun, Project Pop tersentuh tidak saja soal sambutan penonton, tetapi juga rasa persatuan yang ditunjukkan pekerja Indonesia di Taiwan. ”Terasa sekali, rasa persatuan di antara mereka demikian erat tanpa membedakan dari suku mana mereka berasal,” ujar Odie.

Satu hal lagi yang mereka pelajari adalah sangat tertibnya jadwal yang disiapkan panitia lokal. Panitia sangat taat rundown, termasuk skripnya. ”Pesan sponsor” harus disebut di menit ke berapa saja ditentukan. ”Beda banget dengan di kita. Di sini mah kita mau ngomong di mana aja silakan. Yang penting sponsor disebut,” kata Odie. (ush)
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.