Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Project Pop Manggung di Taiwan

Kompas.com - 21/09/2011, 09:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penggemar kelompok musik Project Pop rupanya ada di mana-mana. Grup yang terkenal dengan lagu-lagu segar menghibur serta beranggotakan Yosi, Gugum, Udjo, Tika, Odie, dan Oon ini tanggal 16-19 September manggung di Taiwan.

”Tepatnya, menghibur para pahlawan devisa kita yang ada di sana,” kata Odie.

Para pekerja Indonesia di Negeri Ginseng itu membuat acara tahunan Panggung Hiburan Indonesia. Mereka mendapat dukungan sebuah perusahaan telekomunikasi Taiwan dan Indonesia.

Project Pop, bersama penyanyi dangdut Kristina dan pembawa acara Ronald, tampil di Stadion Tao Yuan. ”Seru dan asyik banget. Mudah-mudahan kita bisa memuaskan dahaga panggung hiburan bagi para pekerja kita di sana,” kata Odie.

Namun, Project Pop tersentuh tidak saja soal sambutan penonton, tetapi juga rasa persatuan yang ditunjukkan pekerja Indonesia di Taiwan. ”Terasa sekali, rasa persatuan di antara mereka demikian erat tanpa membedakan dari suku mana mereka berasal,” ujar Odie.

Satu hal lagi yang mereka pelajari adalah sangat tertibnya jadwal yang disiapkan panitia lokal. Panitia sangat taat rundown, termasuk skripnya. ”Pesan sponsor” harus disebut di menit ke berapa saja ditentukan. ”Beda banget dengan di kita. Di sini mah kita mau ngomong di mana aja silakan. Yang penting sponsor disebut,” kata Odie. (ush)
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com