Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri LH Sambangi Sabuga

Kompas.com - 21/09/2011, 11:56 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com- Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta, Rabu (21/9/2011), mendatangi Sasana Budaya Ganesha. Kedatangannya adalah memeriksa kesiapan Tunza Indonesia, konferensi anak dan pemuda internasional mengenai lingkungan hidup.

Dengan mengenakan batik berwarna biru gelap, Hatta datang sekitar pukul 10.30 dan langsung menuju ke ruang utama. Saat itu, Sabuga tengah dipadati ratusan pemuda dan pemudi yang datang sebagai persiapan wisuda.

Hatta melenggang di antara kerumunan tanpa ada yang mengenalinya sebagai menteri. Barulah ada yang mulai 'curiga' saat dia dikelilingi pejabat serta menjadi sorotan lensa kamera.

Selama di Sabuga, Hatta melihat ke beberapa titik seperti ruang utama, loteng, selasar, hingga bagian belakang. Tidak lupa dia menanyakan kesiapan mengenai lampu dan kesiapan lain seperti akses internet untuk wartawan dalam negeri maupun asing.

"Nanti angklung dimainkan?" tanya Hatta yang dijawab Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmaja, bahwa angklung bakal dipertunjukkan di akhir acara.

Selama kunjungan, Hatta tidak mempersulit wartawan seperti pejabat lainnya. Dia memperbolehkan fotografer berdesakan dengannya agar mendapat foto saat dia memeriksa tempat pelaksanaan. Dia bahkan berhenti sejenak dan mengacungkan jempol kepada fotografer untuk diambil gambarnya.

Selesai berkeliling, Hatta menuju ruang pertemuan untuk mendapatkan laporan lengkap dari panitia. Dia menanyakan kesiapan panitia mulai tenaga penerjemah hingga sambungan air bersih.

Tunza Indonesia bakal digelar pada 27 September selama empat hari di Sabuga. Acara tersebut bakal diikuti 1.000 peserta dari luar negeri yang diinapkan di sembilan hotel di sekitar tempat pelaksanaan. Acara ini bakal dibuka oleh Wakil Presiden RI, Boediono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com