Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Ingin Datangkan Metallica ke Solo

Kompas.com - 22/09/2011, 13:31 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Wali Kota Solo Joko Widodo mengaku sangat menikmati penampilan grup band Linkin Park di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (21/9/2011) malam.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu memang penggemar berat musik rock dan metal. Ia datang ke Gelora Bung Karno (GBK) seusai mengikuti acara yang digelar sebuah kementerian.

Jokowi yang tiba pukul 19.00 di GBK turut antre panjang bersama penonton lain. Ia pun menikmati acara hingga tuntas.

Kamis pagi, ia telah tiba kembali di Solo dan menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman dengan Garuda Maintenance AeroAsia di Solo Techno Park.

Jokowi nonton sendiri karena hanya beroleh satu tiket meski telah merencanakan menonton band asal Amerika Serikat yang beraliran Nu Metal dan rock alternatif ini sejak jauh hari.

Penggemar Napalm Death, Megadeth, Metallica, dan band-band metal lainnya ini cukup hapal lagu-lagu Linkin Park, seperti In The End dan Crawling. Ia mengagumi penampilan drummer Linkin Park, Rob Bourdon.

Tak sekadar menonton, Jokowi memanfaatkan kesempatan ini untuk mempelajari manajemen pertunjukan, mulai dari manajemen penonton, panggung, hingga tata cahaya. Ia berkeinginan mendatangkan kelompok metal legendaris, Metallica, ke Solo.

"Manajemen penontonnya cukup baik, pertunjukan berjalan tertib. Saya suka lighting-nya yang bagus sekali," kata Jokowi, Kamis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com