Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi Polri, Tak Masalah Briptu Norman Mundur

Kompas.com - 23/09/2011, 21:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian RI tidak keberatan jika Brigadir Satu Norman Kamaru, anggota Brimob Polda Gorontalo, ingin mundur dari kepolisian. Norman juga memiliki hak untuk mundur. Namun, sebagai mantan anggota Polri nanti, Norman diharapkan tetap dapat membawa nama baik kepolisian.

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Jakarta, Jumat (23/9/2011). ”Norman punya hak untuk keluar. Kalau dia mau keluar, tidak masalah,” kata Anton.

Jika sudah keluar, lanjut Anton, sebagai mantan anggota Polri, diharapkan dapat tetap membawa nama baik kepolisian. ”Itu positif juga bagi Polri,” tuturnya.

Seperti diberitakan, orangtua dari Brigadir Satu Norman Kamaru mendatangi Divisi Humas Polri, Senin lalu (19/9/2011). Ayah Norman, Idris Kamaru, serta dua anggota keluarga lainnya, Kaima Kamaru dan Halima, ingin menyerahkan surat kepada pimpinan Polri. Norman sendiri tidak hadir karena berada di Gorontalo.

”Saya ingin menghadap dan menyampaikan surat,” kata Idris Kamaru ketika itu. Namun, ia tidak menyebutkan lebih rinci apa isi surat yang akan disampaikan.

Norman populer lewat aksi kocaknya dengan menyanyikan lagu India berjudul Chaiyya-chaiyya secara lipsync saat berjaga di markas tempatnya bertugas. Aksi Norman kemudian direkam rekan. Penampilan Norman itu pun akhirnya termuat di Youtube.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com