Apresiasi Yama Carlos untuk TNI

Kompas.com - 24/09/2011, 09:58 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjadi seorang tentara ternyata lebih susah daripada yang dipikirkan selama ini oleh aktor laga Yama Carlos. Lewat film terbarunya, Badai di Ujung Negeri, Yama yang sempat mencicipi rasanya menjadi tentara di perbatasan itu kemudian tergugah untuk menyemangati TNI dengan segala tanggung jawabnya.

"Apa yang ada di film memang begitu apa adanya. Ya kelengkapan senjatanya lah, bagaimana operasionalisasi TNI juga. Jadi tentara, menurut aku keren banget ya. Mereka menjaga kedaulatan negara jiwa dan raga yang dikorbankannya," kata  Yama usai penayangan film tebarunya di Blitzmegaplex, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (23/9/2011) malam.

Memang, Yama sempat mencicipi latihan militer dari pengurusan fisik sampai urusan bela diri. Menurutnya, menjadi serdadu seperti yang dialaminya sebagai sosok tentara yang mendapat tugas di perbatasan, ternyata sangat sulit. "Jadi, saat setelah shooting sebulan, kondisi badan drop. Hari itu juga saat kondisi drop, divonis positif typus," ujarnya.

Demi bisa melanjutkan pekerjaan, Yama memutuskan untuk  istirahat total selama tujuh hari.  "Setelah itu, saya memilih untuk tetap shooting karena saya berpikir, bahkan dengan berada di camp, dan ketika sakit, saya merasa tambah semangat untuk menyelesaikan film sampai tuntas," paparnya menceritakan.

"Apa yang saya lakukan tidak sebanding misalnya dengan mereka para tentara yang di hutan-hutan, saat perang, nggak pernah ngerasa sakit. Saya yang baru saja merasakan sakit typus masak sudah loyo?" lanjut Yama bersemangat.

Karenanya, bagi Yama, salut dan acungan jempol bagi TNI, terlebih bagi mereka yang bertugas di perbatasan dan wilayah terluar demi menjaga kedaulatan negeri. "Maju terus TNI. Jagalah kedaulatan sekuat mungkin. Jangan sampai terebut. Salut buat TNI," tutup Yama. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.