Kesenian Jawa Barat Ditampilkan

Kompas.com - 27/09/2011, 09:26 WIB
EditorMarcus Suprihadi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pembukaan Tunza Indonesia di ruang utama Sasana Budaya Ganesha menjadi kesempatan untuk memamerkan kesenian khas Jawa Barat. Tentunya selain penampilan grup akapela Jamaica Cafe yang tampil ke tiga.

Beberapa kesenian yang tampil seperti Tari Merak, Tari Topeng asal Cirebon, serta Tari Rampak Kendang. Semuanya ditampilkan oleh anggota padepokan seni Saung Angklung Mang Udjo. Tiga penampilan seni tersebut mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari para peserta yang kebanyakan anak dan pemuda ini, Selasa (27/9/2011).

Saat berita diturunkan pukul 9.00 Wakil Presiden RI, Boediono, dan rombongan akhirnya datang ke Sabuga. Dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang warna biru, Wapres datang bersama Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hata, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar, ditambah perwakilan dari United Nations Environmental Programme.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.