Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bona Pascal Bawa "Penipu" ke Kompas.com

Kompas.com - 01/10/2011, 13:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah berkecimpung dalam industri musik Indonesia dengan formasi kerja bareng sebuah grup, Bona Pascal akhirnya memutuskan berkarier sebagai penyanyi solo dengan lagu-lagu yang diciptanya. Single perdananya, "Penipu", dibawakannya--diiringi permainan gitar akustik dan cajon--dalam Kompas.com Music Corner, Jumat (30/9/2011).  

"Memang, sebelumnya, sempat keluarin single featuring bareng Raffi and the Beat. Tapi, saya memutuskan solo karier," kata lelaki bersuara merdu ini ketika berkunjung ke Kompas.com, Jakarta, Jumat (30/9/2011) siang.

Single pertamanya, "Penipu", telah dikeluarkannya di bawah bendera Jrecords. "Ini anak pertama," ujarnya mengibaratkan rilis lagu sebagai kelahiran anak. 

Inspirasi lagu diperoleh Bona dari pengalaman teman-teman terdekatnya. "Kalau 'Penipu' ini dilihat dari kejadian teman-teman. Jadi, apa yang kita alami ini dan dari kehidupan sehari-hari, biasanya lagu (terinspirasi) dari situ. Kebetulan ada yang curhat, jadi ya sudah, saya buat lagu itu," cerita Bona.

Bona mengemas "Penipu" dengan musik pop, rock, dan soul. "Sebetulnya, lebih ke pop, ada rocknya sedikit, tapi juga ada soulnya. Saya pikir, saya solo, jadi semua genre saya bawakan," jelasnya. "Memang, sewaktu sama Raffi and the Beat itu nge-groove, ada jazznya juga," sambungnya.

Bona juga sudah menyiapkan "Laki-laki" untuk dirilis sebagai single keduanya. "'Laki-Laki' ini adalah sebuah pesan untuk semua laki-laki di muka bumi ini. Jangan sampai luarnya gagah tapi dalamnya rapuh. Kita (laki-laki) punya posisi," pesannya.

"Laki-Laki" kental dengan groove. Namun, Bona tetap memelihara musik pop dalam setiap lagunya. "Setiap lagu pasti ada benang merahnya. Enggak mungkin dari pop tiba-tiba lari ke metal," terangnya.

Setelah dua lagu tersebut masuk pasar musik, Bona akan merilis album solo perdananya pada akhir November 2011. Dua lagu itu akan menjadi bagian dari album tersebut. "Total ada tujuh lagu. Untuk dua lagu akan ada featuring, yang mungkin salah satunya penyanyi Malaysia," katanya memberi sedikit "bocoran".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com