Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anji: Drive Enggak Perlu Melarang, Gue Harus Maklum

Kompas.com - 03/10/2011, 16:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang akhir September 2011, dalam sebuah kesempatan, band Drive, yang kini terdiri dari Budi Raharjo (gitar), Ilhamsyah Dygo (bas), Adi Soekarno (drum), dan Takaeda (vokal), mengatakan bahwa mereka amat berkeberatan terhadap aksi mantan vokalis mereka, Anji, yang masih menyanyikan lagu-lagu Drive setelah keluar dari grup tersebut pada Mei 2011. Menanggapinya, Anji mengaku paham dalam memilih lagu-lagu Drive yang boleh atau tidak boleh disuguhkan di pentas sebagai vokalis solo.

"Dilarang menyanyikan lagu bekas band adalah hal yang wajar, kalau gue tidak ikut menciptakan lagu Drive," ujar Anji ketika ditemui oleh Kompas.com di Jakarta, Senin 3/10/2011).

Maksud pemilik nama lengkap Edrian Aji Prihartanto ini adalah, sah-sah saja jika ia menyanyikan lagu-lagu Drive yang diciptanya. "Kalau hit 'Bersama Bintang', liriknya 100 persen masih gue yang ciptakan. Jadi, enggak masalah gue bawakan lagu itu," ungkapnya. 

Dengan batasan itu, ia mengaku paham untuk tidak menyanyikan lagu-lagu yang bukan karyanya, meskipun ia ikut membesarkan lagu-lagu itu ketika masih dalam Drive. "Seperti halnya lagu 'Wanita Terindah', enggak gue nyanyiin juga. Jadi, cukup jelas kan?" ujarnya lagi.

Ia mengaku pula, dari 10 lagu yang disajikan di panggung, hanya dua yang merupakan lagu Drive. Itu pun lagu-lagu ciptaannya. Ia pun merasa, sudah menjadi kewajiban bagi dia untuk menempatkan penghargaan setinggi-tingginya dalam berkarya. "Drive enggak perlu melarang kok. Gue yang harus maklum," Anji memberi penekanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com