Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vidi Aldiano: Papaku, Panutanku

Kompas.com - 06/10/2011, 15:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com --- Vidi Aldiano hadir dalam perayaan ulang tahun ke-50 pencipta lagu Harry Kiss di Jakarta, rabu (5/10/2011) malam. Tentu saja, Harry adalah ayah sekaligus salah seorang sosok panutan Vidi.

Diakui oleh pelantun ulang lagu "Nuansa Bening" ini, sang ayah begitu banyak memberi contoh yang pantas ditirunya. "Papa satu sosok yang sangat mempengaruhi aku dari kecil sampai sekarang. Seorang ayah, mentor, guru, sahabat banyol, role model buat aku," kata Vidi.

Terkadang, aku Vidi lagi, sebagai sesama lelaki, Vidi dan sang ayah suka sama-sama keras memertahankan pendapat yang paling benar. "Meski sering berbeda pendapat dari kecil, sering berantem, tapi yang bikin sebel, pada akhirnya Papa selalu benar," ceritanya lalu tertawa.

Ungkap Vidi, tanpa disadarinya ia telah tumbuh menjadi individu yang tidak jauh dari Harry, yang dikenal sebagai pencipta lagu untuk sejumlah artis musik ternama seperti Ruth Sahanaya, January Christie, Andre Hehanussa, Band Karimata, dan, tentu saja untuk anak sulungnya sendiri, Vidi. "Aku menjadi orang yang spontanitas, banyak mimpi, workaholic, workaholic, dan workaholic. Just like my dad," tuturnya memuji Harry.

Di mata Vidi, Harry, yang juga pengusaha penyewaan sound system, sering memiliki ide-ide jenius dan di luar pikirannya. "Inilah yang mempunyai impact besar sekali terhadap karier yang kupunya sekarang. Tanpa adanya dukungan Papa, enggak akan bisa aku berada pada titik kesuksesan yang sekarang," tekannya.

Vidi, yang baru merilis album Yang Kedua, berharap bisa tumbuh menjadi individu sebaik atau bahkan lebih baik dari Harry. "Dan, semua yang positif-positif dari Papa, dan aku bisa menjadi yang lebih baik dari itu juga. Sukses terus untuk Papa, jaga kesehatan, porsi makan, dan terus sayangi Mama, aku dan adik-adik. Love you a lot, happy birthday, Pap," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com