Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maher Zain Bikin Fans Perempuan Histeris

Kompas.com - 06/10/2011, 23:03 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com Konser penyanyi Maher Zain yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kamis (6/10/2011), disambut hangat warga Bandung. Sekitar ribuan penonton memadati lokasi halaman Sabuga sejak sore. Mereka bahkan sempat berteriak-teriak minta panitia segera membuka gerbang pintu masuk.

Penonton yang kebanyakan kalangan perempuan berjilbab itu sudah tidak sabar memasuki arena konser. Baru sekitar pukul 19.00 pintu masuk dibuka.

Di bawah pancaran sinar lampu yang berwarna-warni dengan tata latar bangunan ala timur tengah dengan bentuk lengkung mihrab, Maher Zain pun beraksi. Ia langsung menyapa ribuan penggemarnya yang sudah menunggu cukup lama. Kemunculannya di atas panggung begitu semarak karena diawali dengan bunyi tepukan perkusi yang diikuti bunyi seruling bagai irama di padang pasir yang membuat bulu kuduk berdiri.

Artis berkewarganegaraan Swedia itu tampil sederhana dengan ciri khasnya. Ia mengenakan kemeja putih dipadu jaket hitam serta celana jins abu-abu lengkap dengan ciri khasnya bertopi pet. Kepada para penggemarnya di Bandung, ia langsung menyapa penggemarnya. "Assalamualaikum, selamat malam Bandung. Come on singing with me, Allahu Akbar..., Allahu Akbar," kata Maher yang mengajak penggemarnya untuk menyanyi bersama lagu "Always Be There", yang menjadi nomor pembukanya di acara Konser Silaturahim untuk Indonesia.

Teriakan histeris para penggemarnya pun memberi warna pada konser pertama Zain di Indonesia. Tanpa aba-aba, mereka pun ikut bernyanyi bersama mengikuti bait demi bait hits lagu milik Zain.

"Masya Allah. Now come on singing with me again," tutur Maher yang langsung membawakan nomor keduanya, "The Chosen One", yang merupakan klip terbarunya dan sudah meraih 2 juta penonton di YouTube.

Tak hanya itu, Maher pun terus menyanyikan nomor-nomor hits lainnya serta selalu memuji ke hadirat Allah SWT setiap kali mendapat sambutan hangat dari penggemarnya seusai bernyanyi. Beberapa nomor lainnya yang dilantunkan adalah "Hold My Hand", "Ya Nabi Salam Alaika", dan "Thank You Allah". (DDH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com