Sheila on 7: Nyaman Berbahasa Jawa

Kompas.com - 07/10/2011, 06:30 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak mendirikan band pada Mei 1996, anggota Sheila on 7 (So7) pernah merasakan aneka suka duka. Mereka suka karena begitu sering manggung di banyak kota, banyak lagu karya mereka ngetop, punya ribuan penggemar, tetapi juga duka karena beberapa musibah yang menimpa penonton konser mereka.

Namun, ada satu hal yang tidak jua hilang dari keseharian mereka. Setiap kali berkumpul, mereka senantiasa berseloroh dan bergurau. Canda tawa selalu mewarnai pertemuan mereka dan seperti biasa, mereka lebih nyaman berbahasa Jawa kala bersama. ”Jadi, bercandanya juga dalam bahasa Jawa. Habis, bisanya cuma itu,” kata Adam M Subarkah, si pembetot bas.

Menurut gitaris Eross Chandra, ada sedikit perubahan dalam celotehan mereka. ”Seru juga, tanpa kami sadari ternyata sudah 15 tahun bersama. Dari yang semula masih lajang, belum punya pacar, apalagi istri, sampai kini mengantar anak ke sekolah. Tetap bercanda, tetapi kalau membicarakan cewek, harus hati-hati. Lihat-lihat dulu,” kata Eross cengengesan.

Akhir pekan lalu, So7 memeriahkan LA Lights Indiefest Festive Sound 2011 di Stadion Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mereka begitu bahagia dapat tampil lagi di kota tersebut pasca-musibah pada Februari 2004. ”Kota ini selalu luar biasa bagi kami,” ujar Duta, sang vokalis. (TIA)

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X