Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekasi Jazz Festival Siap Digelar

Kompas.com - 07/10/2011, 15:52 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com- Bekasi Jazz Festival siap digelar di atap pusat perbelanjaan Bekasi Square, Kota Bekasi, Sabtu-Minggu atau 8-9 Oktober 2011.

Pergelaran musik jazz terbesar di Bekasi yang masuk tahun ke-2 ini akan diramaikan oleh musisi lokal, nasional, dan mancanegara.

Demikian ditegaskan oleh Direktur Eksekutif Bekasi Jazz Festival Yoyok CR dalam jumpa pers di atrium Bekasi Square, Jumat (7/10/2011) siang.

Bekasi Jazz Festival akan digelar di empat panggung. Dua panggung utama ada di atap atau rooftop. Satu panggung di atrium atau gedung Bekasi square, dan satu panggung selamat datang ada di gerbang pusat perbelanjaan ini.

Yoyok memaparkan, pada Sabtu besok musisi akan tampil di panggung utama sejak pukul 15.30 WIB sampai 00.00 WIB. Mereka ialah YJC Project Tribute to Legend, Indro Hardjodikoro & The Fingers, Galaxy Big Band (Jepang), Ireng Maulana, Yovie Widianto Fusion, Endah N Rhesa, Logic featuring Sweet Voice (Australia), Ten2Five, MYMP (Filipina), dan ditutup oleh penampilan maestro Benny Likumahuwa Project.

Di panggung atrium, hari yang sama sejumlah musisi akan bermain kurun pukul 14.00 WIB-21.00 WIB. Secara berturut-turut ialah Y2K Power Percussion, Vinic, RNF, Cabe Rawit, Next Level, Bag's Kuartet, Revival Generation Project, The Level 42 Tribute, Sandi Tahiya Soul O Project.

Tidak kalah menarik dan dapat disaksikan secara gratis ialah penampilan di panggung selamat datang. Sejumlah musisi akan bermain kurun pukul 14.20 WIB-21.10 WIB. Berturut-turut ialah 22 Hour, The Koo Koo's, Chocolate Factory, Soul Musica, Whistle, Undmind, Synchopassion, Jubilation, Bryant & The Toneworks, dan US.

"Konsep musik yang akan tampil kebanyakan ialah light jazz untuk memperluas pengenalan musik ini," kata Yoyok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com