Charly dan ST12 Sudah Beda Visi

Kompas.com - 10/10/2011, 19:35 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Lunturnya kesamaan visi antara vokalis Charly van Houten dengan Pepep (drum) dan Pepeng (gitar), dua rekannya di grup ST12, belakangan disebut-sebut menjadi akar perpecahan band asal Bandung tersebut. Benarkah?

Perbedaan visi itu pun, diduga dilatarbelakangi dengan banyaknya karya-karya Charly yang belakangan keluar dari pakem bermusik pop melayu ala ST12.

"Memang Charly itu seorang yang memiliki kreatifitas bermusik tinggi, dia keluar karena ingin mengembangkan karirnya, dan supaya ST12 juga bisa berkembang dengan musiknya. Silakan diartikan sendiri, " kata kuasa hukum Charly, Ahmad Rivai, SH ,saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Senin (10/10/2011).

Setelah pecah kongsi dengan ST12, Charly dikabarkan akan menyalurkan kreativitasnya di Pangeran Cinta Manajemen. Menurut Rivai, Charly sudah banyak menyiapkan band baru, seperti Arul dengan Piterband dan beberapa penyanyi lainnya.

Namun, pada akhir pekan lalu, vokalis kelahiran 5 November 1981 membantah kabar soal mainana barunya. Saat ditemui dalam acara ulang tahun Global TV ke-9 di Istora Senayan, Sabtu (8/10/2011) malam, Charly mengakui ada sedikit masalah, namun mengatakan semua akan dibereskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.