Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Karya AT Mahmud Akan Diabadikan

Kompas.com - 11/10/2011, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Hingga kini karya-karya mendiang pencipta lagu anak AT Mahmud begitu abadi. Karena itu, jasa AT Mahmud pun diabadikan dalam 10 film drama Ambilkan Bulan produksi Mizan. Sebanyak 10 lagu ciptaannya akan mengisi soundtrack film yang dibintangi Astri Nurdin, Agus Kuncoro, dan Lana Nitibaskara.

"Kami ingin memperkenalkan karya-karya Pak AT ke anak-anak kita di generasi sekarang, kalau lagu-lagu zaman dulu itu begitu abadi," kata Jan Djuhana dari perusahaan rekaman Sony Music Indonesia (SMI) dalam jumpa pers di Warung Solo, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Senin (10/10/2011).

Secara keseluruhan, 10 lagu ciptaan AT Mahmud akan diaransemen dan dinyanyikan oleh vokalis dan grup band papan atas Indonesia yang berada di bawah bendera SMI. Mereka adalah Sheila on7, yang akan menyanyikan lagu "Ambilkan Bulan", The Changcuters ('Libur Telah Tiba"), Judika ("Kereta Apiku"), Cokelat ("MendakiGunung"), Numata ("Amelia"), Tangga ("Pelangi"), Andy /rif ("Anak Gembala"), Astrid ("Bintang Kejora"), SHE ("Paman Datang"), dan Superman Is Dead ("Aku Anak Indonesia").

Menurut Jan, sesuai zaman lagu-lagu tersebut saat ini akan lebih mudah dicerna jika dinyanyikan kembali dengan vokalis atau pun grup band yang tengah menjadi idola. "Saya sudah memikirkan untuk membawakan karya ini lagi, tapi tidak dinyanyikan lagi sama anak-anak, karena kalau dinyanyikan anak-anak tidak akan laku," kata Jan.

"Jadi pilihannya akan dinyanyikan band-band idola supaya lebih dikenal lagi. Lagunya akan sangat berbeda dari sebelumnya yang sudah pernah didengar," lanjut Jan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com