Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pepeng Ikuti Charly Keluar dari ST12

Kompas.com - 12/10/2011, 15:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Grup musik ST12, yang lahir di Bandung pada 20 Januari 2005, terancam bubar. Setelah vokalisnya, Muhammad Charly van Houten, meninggalkan band itu, giliran Dedy Sudrajat alias Pepeng, gitarisnya, mengikuti jejak Charly.

Hal itu disampaikan oleh Rendy, manajer personal Charly. Sesudah Pepeng dan Charly keluar, personel ST12 hanya tinggal Ilham Febry atau Pepep, penabuh drumnya.

"Dia (Pepeng) bilang ke saya untuk resign (mengundurkan diri) dan keluar dari ST12. Dia ikuti jejak Charly," terang Rendy.

Ketika ditanya mengenai alasan Pepeng keluar dari ST12, Rendy tak membeberkannya. "Yang pasti, keputusan Pepeng sudah bulat," ujar Rendy.

Menurut Rendy, sebelum memutuskan untuk pergi dari ST12, Pepeng sudah berbicara dengan Charly pada Senin (10/10/2011) lalu di studio Charly di Bandung.

Setelah bertemu di Bandung, lanjut Rendy, Pepeng dan Charly berencana untuk bertemu lagi di sebuah tempat di Jakarta. Dalam pertemuan itu mereka akan membahas keputusan Pepeng tersebut dan sikap para penggemar ST12 yang memprotes sesudah Charly keluar.

Rendy mengatakan, dalam pertemuan itu Pepep tidak akan hadir. Semenjak Charly memutuskan keluar, Pepep dan Charly belum bertemu lagi. Terakhir mereka tampil bareng dalam konser di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (8/10/2011) lalu. (Willem Jonata)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com