Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angelina Jolie Kunjungi Libya

Kompas.com - 13/10/2011, 07:03 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Artis yang juga Duta UNHCR, Angelina Jolie (36), mengunjungi Libya, Selasa (11/10/2011). Kedatangan artis Amerika Serikat itu merupakan bagian dari program lembaganya untuk membantu masyarakat Libya di Tripoli dan Misrata.

”Aku datang ke Libya untuk berbagai alasan guna melihat masa transisi negeri ini di berbagai tingkatan. Selain itu, juga untuk mendukung sepenuhnya terwujudnya perjanjian Arab Spring,” kata Jolie kepada Reuters.

Menurut si pemeran jagoan Lara Croft itu, Libya adalah negeri yang sedang mengalami banyak tantangan, termasuk masalah pengungsian, penegakan hukum, keamanan, sanitasi, pendidikan, dan kebutuhan kemanusiaan lain. ”Semua hal tersebut harus ditangani dan dikoordinasikan dengan baik dalam suasana rekonsiliasi dan keadilan,” ujarnya.

Kunjungan dua hari itu merupakan kunjungan Jolie yang pertama kali ke Libya. Sebelumnya, dia juga mengunjungi pengungsi Libya di Malta dan Kepulauan Lampedusa, Italia, Juni lalu.

Selama di Libya, Jolie bertemu dengan perwakilan UNHCR, Medecins Sans Frontieres dan lembaga-lembaga nonpemerintah. ”Aku di sini untuk menyatakan rasa setia kawan bagi mereka untuk bersama-sama membangun kembali Libya masa depan,” ujar si Tigress di Kung Fu Panda itu. (REUTERS/USH)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com