Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fadly "Padi" Bantu Korban Lumpur

Kompas.com - 14/10/2011, 12:48 WIB

SIDOARJO, KOMPAS.com- Vokalis kelompok musik Padi, Fadly, datang ke Sanggar Anak dan Perpustakaan Al Faz di Desa Besuki, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Jumat (14/10/2011). Dia datang untuk menyerahkan bantuan yang terkumpul dari para donatur bagi anak-anak korban lumpur Lapindo.

Dalam kunjungan itu, secara simbolis Fadly menyerahkan bantuan senilai Rp 25 juta. Sumbangan yang terkumpul dari gerakan donasi "Seribu Rupiah Sahabat Anak Lumpur" itu diberikan untuk membantu anak-anak korban lumpur yang kesulitan membayar biaya sekolah. "Anak-anak dalam kondisi apapun harus mendapatkan haknya untuk sekolah," ujar Fadly.

Direktur Walhi Jawa Timur Bambang Catur Nusantara mengatakan, bantuan tersebut akan diserahkan bagi 212 anak korban lumpur di sejumlah desa seperti Desa Besuki, Jatirejo dan Siring.

Pendiri Sanggar Anak dan Perpustakaan Al Fas Muhammad Irsyad menuturkan, lumpur berdampak pada pendidikan anak-anak. Banyak orang tua yang kehilangan mata pencaharian akibat lumpur, sehingga anak-anaknya kesulitan sekolah. Sampai saat ini pendidikan anak-anak korban lumpur belum diperhatikan pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com