Fadly "Padi" Bantu Korban Lumpur

Kompas.com - 14/10/2011, 12:48 WIB
EditorMarcus Suprihadi

SIDOARJO, KOMPAS.com- Vokalis kelompok musik Padi, Fadly, datang ke Sanggar Anak dan Perpustakaan Al Faz di Desa Besuki, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Jumat (14/10/2011). Dia datang untuk menyerahkan bantuan yang terkumpul dari para donatur bagi anak-anak korban lumpur Lapindo.

Dalam kunjungan itu, secara simbolis Fadly menyerahkan bantuan senilai Rp 25 juta. Sumbangan yang terkumpul dari gerakan donasi "Seribu Rupiah Sahabat Anak Lumpur" itu diberikan untuk membantu anak-anak korban lumpur yang kesulitan membayar biaya sekolah. "Anak-anak dalam kondisi apapun harus mendapatkan haknya untuk sekolah," ujar Fadly.

Direktur Walhi Jawa Timur Bambang Catur Nusantara mengatakan, bantuan tersebut akan diserahkan bagi 212 anak korban lumpur di sejumlah desa seperti Desa Besuki, Jatirejo dan Siring.

Pendiri Sanggar Anak dan Perpustakaan Al Fas Muhammad Irsyad menuturkan, lumpur berdampak pada pendidikan anak-anak. Banyak orang tua yang kehilangan mata pencaharian akibat lumpur, sehingga anak-anaknya kesulitan sekolah. Sampai saat ini pendidikan anak-anak korban lumpur belum diperhatikan pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.