Pemerhati Musik: Pepeng Akan Merapat ke Charly

Kompas.com - 14/10/2011, 13:51 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah menyatakan diri juga keluar dari ST12, Pepeng (gitar) diprediksi akan segera merapat ke Charly van Houten (vokal), yang lebih dulu meninggalkan band yang mereka bentuk dan kembangkan bersama itu.

"Kalau nanti Charly akan solo, dia pasti menggandeng Pepeng dan Pepeng pasti merapat ke Charly," kata pemerhati industri musik Bens Leo ketika dihubungi oleh Kompas.com via telepon genggamnya di Jakarta, Kamis (13/10/2011).

Menurut Bens, vokalis dengan dua anting itu punya alasan pribadi jika suatu saat nanti menggandeng Pepeng dalam proyek musiknya. "Perlu diingat, riwayat ST12 ini dibangun secara persaudaraan. Sewaktu pemain bas mereka meninggal, Charly pernah bilang pemain bas ST12 tidak tergantikan. Jadi, kemungkinan Charly akan menggandeng Pepeng sebagai gitarisnya nanti," katanya lagi.

Kalau benar reuni Charly bersama Pepeng nanti terealisasi, musik pop melayu ST12 agaknya akan menjadi fondasi bermusik mereka. "Charly selama ini pencipta lagu di ST12, jadi kemungkinan warna musik ST12 larinya akan ke Charly," kata Bens.

Sementara itu, Pepep (drum), yang kini masih menjaga bendera ST12, diprediksi akan mengubah warna musiknya. "ST12 sekarang tinggal Pepep. Dia pasti mengubah musik ST12. Pepep harus diperhitungkan bisa melanjutkan kesuksesan ST12 karena dia sendiri sukses sebagai produser band-band binaannya," ujar Bens.

Ke depan, Bens berharap baik Charly, Pepeng, maupun Pepep bisa membuat suatu produk yang akan menambah warna industri musik Indonesia. "Setelah ini saya berharap perpecahan ST12 nanti akan seperti Peterpan dan The Titans, yang masing-masing akan tumbuh menjadi band-band besar di Indonesia," harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.