Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Tak Dicekal Lagi, Trio Macan Ganti Goyangan

Kompas.com - 14/10/2011, 17:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pencekalan atas sejumlah penyanyi dangdut yang dianggap memiliki dandanan dan goyangan yang berani untuk manggung beberapa wilayah di Tanah Air dan pengalaman mereka sendiri di Karawang, Jawa Barat, tampaknya membuat grup vokal Trio Macan agak gentar.

"Kami kurangi sensualitas. Tapi, lebih energik dan lebih semangat," ujar Lia, satu dari tiga personel Trio Macan, saat ditemui di Studio MNC TV, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Apalagi, Trio Macan memiliki pengalaman tak menyenangkan bagi mereka ketika tampil di Karawang, Jawa Barat. Sejumlah personel dari sebuah organisasi kemasyarakatan (ormas) datang untuk memboikot penampilan mereka pada sebuah acara yang dilaksanakan di daerah tersebut.

Grup yang terdiri dari Lia Ladysta, Iva Novanda, dan Dian Aditya, ini bersama pihak penyelenggara kemudian melakukan negosiasi dengan pihak ormas itu. Hasil negosiasi tersebut, Lia Cs dilarang manggung.

Supaya peristiwa serupa tak terulang, Trio Macan mengubah dandanan dan goyangan mereka. "Waktu manggung di Subang, Trio Macan sudah mengubah penampilan. Kami enggak seksi-seksi lagi ya," kata Iva. (Willem Jonata)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com