Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Millane Fernandez: Tanpa "Sunblock", Seperti Kepiting Rebus

Kompas.com - 15/10/2011, 13:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Suka menikmati sinar matahari tropis di Indonesia, penyanyi Millane Fernandez (25) mengaku memiliki sedikit masalah dengan kulit putihnya. Padahal, sebenarnya, ia juga sangat menginginkan berkulit cokelat seperti vokalis Anggun C Sasmi.

Millane, yang lahir di Jakarta dan pernah menetap di Jerman, mengaku suka berkegiatan di bawah sinar matahari. Contohnya, jogging di udara terbuka. Baginya, sinar matahari itu penting.  

Tapi, kalau terus-terusan terkena sinar matahari, kulit penyanyi yang berkarier musik di Jerman sejak berusia 14 tahun dan kini masuk industri musik Indonesia, ini malah menjadi kemerahan, bukan cokelat. Oleh karena itu, Millane terpaksa mengandalkan sunblock (tabir surya). "Kalau aku, yang penting pakai sunblock. Kalau aku enggak pakai sunblock, nanti bukannya aku jadi cokelat yang bagus gimana gitu, tapi jadi merah kepiting enggak ada bagus-bagusnya, malah seperti kepiting rebus," kata perempuan berdarah Jawa, Jerman, dan Portugis, ini lalu tertawa, ketika diwawancara di kantor Kompas.com, Jakarta, Jumat (14/10/2011).

Untuk mendapatkan kulit cokelat perempuan Indonesia, yang diidamkannya, pun Millane memerlukan waktu relatif lama. "Lama sih untuk jadi cokelat. Aku harus benar-benar satu bulan di Bali main di pantai," tutur adik dari artis peran dan model Nino Fernandez ini.

Kalau pun akhirnya berhasil mendapatkan kulit cokelat dengan berjemur di pantai, Millane tak bisa memertahankannya lebih lama. "Benar lho, aku pernah cokelat banget, tapi itu pun enggak lama. Karena, malasnya, begitu balik lagi ke Jakarta, mandi setiap hari, dua minggu di rumah enggak ketemu matahari, pasti langsung putih lagi," ceritanya. "Cokelat itu butuh proses. Mau di-maintain gimana pun susah untuk dapat cokelat yang awet," lanjutnya.

Millane mengaku pula, ia kadang berkhayal memiliki kulit secoklat kulit Anggun. "Kalau ketemu dia, aku mau bilang, 'Bagi dong (kulit) cokelatnya'," tuntas penyanyi lagu "You Broke My Heart" ini dalam canda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com