Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melamar, Ustadz Solmed Beri Uang Rp 20 juta hingga Tempat Tidur

Kompas.com - 18/10/2011, 11:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ustadz Sholeh Mahmoed atau yang akrab dipanggil Ustad Solmed melamar April Jasmine, Senin (17/10/2011) malam. Rombongan Solmed datang di kediaman April yang berada di kawasan Petukangan Utara, Jakarta Selatan, tepat pukul 20.30 WIB. Ustadz yang tengah naik daun ini ditemani oleh orangtua, paman, serta orang-orang dekatnya yang lain.

Rombongan tersebut membawa seserahan berupa bingkisan parsel buah, cake, serta uang syarat Rp 20 juta dan emas 17 gram, sedangkan satu set tempat tidur akan dikirimnya kemudian. Rupanya seserahan itu juga memiliki arti tersendiri bagi ustadz yang kerap tampil trendi tersebut.

"Parsel buah-buahan, kue, dan emas 17 gram serta uang syarat 20 juta semoga bisa berkenan seserahannya. Kan, tanggal 17 hari jadi kita dan 17 juga Hari Merdeka Indonesia," terang Solmed di malam yang bahagia itu.

Prosesi lamaran tersebut sekaligus merupakan pertemuan pertama antarkeluarga. Dalam lamaran itu, dibicarakan waktu pernikahan Solmed dan April.

Mereka akan melepas masa sendiri mereka pada tanggal, bulan, dan tahun "cantik", yakni 11 November 2011 alias 11-11-2011. "Saya sempat membicarakan nikah pada tanggal 12 Februari 2012, tapi kakak saya nyeletuk, 'Kenapa enggak dimajuin aja jadi 11-11-2011. Kakak terus hubungi Ustadz, terus responsnya, 'Cakep nih'," cerita alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com