Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ustadz Solmed Akui Status Dudanya ke Calon Istri

Kompas.com - 18/10/2011, 12:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ustadz Sholeh Mahmoed, yang dikenal dengan panggilan Ustadz Solmed, melamar April Jasmine pada Senin (17/10/2011) malam di Jakarta. Mereka akan menikah pada 11 November 2011 (11-11-2011). Pernikahan itu kelak akan menjadi yang kedua bagi Solmed.

Solmed mengaku, sebelum melamar April, ia telah mengungkapkan dengan jujur kepada April dan keluarganya bahwa ia berstatus duda. "Karena saya punya niat baik, buat apa saya tutupi. Saat saya ingin menikah. Semua harus tahu siapa saya, terutama April," tutur Solmed ketika ditemui usai lamaran di kediaman April, di kawasan Petukangan Utara, Jakarta.

Sesudah mengungkapkan status dudanya itu, Solmed justru merasa lega karena telah jujur. Menurutnya, status duda bukanlah suatu yang hina dan perlu ditutupi. Buktinya, April tetap menyambutnya dengan baik. "Dari awal Ustadz ingin melamar sudah jujur statusnya duda. Saya bukan kecewa, tapi bangga karena hari gini ada yang jujur," ucap April.

Tak hanya April, ibundanya, Amanah, juga mengaku senang anaknya mendapat calon suami seorang ustadz. "Enggak ada masalah walaupun duda. Saya senang, bahkan lebih dari senang, ia seorang ustadz yang masih muda dan ganteng," kata Amanah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com