Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kegairahan George Clooney di Balik Layar

Kompas.com - 24/10/2011, 22:01 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Setelah terlibat banyak film, aktor George Clooney makin menunjukkan kegairahannya menjajal karier di belakang layar. Alasannya, tentu saja, karena masalah umur.

"Kecenderungannya memang ke arah sana karena semua tahu, makin tua makin sedikit peran yang bisa kita mainkan," ujarnya. "Dan, saya ingin menjadi bagian dari bisnis ini dalam waktu yang lama. Kemungkinan sesegera mungkin. Ketika Anda tua, tentu saja harus mencari pekerjaan lain," lanjutnya.  

Langkah menjajal dunia baru telah diperlihatkan Clooney lewat Good Night, and Good Luck. Lewat film ini, Clooney dinominasikan meraih Oscar sebagai sutradara dan aktor pendukung terbaik. Catatan sejarah pun ditorehnya. Ia menjadi orang pertama dalam sejarah Oscar yang dinominasikan secara bersama sebagai aktor sekaligus sutradara.

Pekan ini, film terbaru yang disutradarainya, The Ides of March, akan dirilis di jaringan bioskop dunia. Selain mengarahkan pemain, ia juga turut menjadi bintangnya.  

Di film ini, dia akan bermain dan mengarahkan aktris dan aktor semacam Ryan Gosling, Phillip Seymour Hoffman, Paul Giamatti, dan Evan Rachel Wood.  

Rencananya, film tersebut akan dirilis pada 28 Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com