Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Perfect House" Curi Perhatian di PiFan 2011

Kompas.com - 25/10/2011, 16:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Satu lagi film Indonesia ikut meramaikan festival perfilman internasional. The Perfect House, film berjenis physicological thriller yang digarap sutradara Affandi Abdul Rachman bersama produser Vera Lasut berhasil mencuri perhatian di Puchon International Fantastic Film Festival (PiFan) 2011, yang dilangsungkan di Korea pada 14-24 Juli 2011.

"Sewaktu saya bawa film ini, orang di sana sangat surprise karena ternyata orang Indonesia bisa juga bikin film begini (physicological thriller)," kata Vera dalam jumpa pers film Perfect House di Plaza FX, Jakarta, Selasa (25/10/2011).

Bersama Affandi, Vera berusaha menyuguhkan sesuatu yang berbeda dengan film-film dari negara lain peserta festival. "Sebenarnya film ini kami gali genre-nya horor, tapi karena kami mau ke luar negeri kami harus memberikan yang something different. Kan Thailand sudah ambil horor, jadi kami harus ambil yang berbeda dengan thriller," jelas Affandi.

Affandi yang selama ini dikenal spesial di film berjenis komedi romantis, harus meninggalkan pakemnya di The Perfect House. "Bukannya enggak mau romantic comedy tapi yang genre seperti ini lebih mudah diterima," kata Affandi.

Penikmat film Indonesia pun akan segera merasakan ketegangan film yang dibintangi Cathy Sharon, Mike Luckok, dan Bella Esperance pada 27 Oktober 2011. "Film ini dibawa ke luar negeri dulu supaya film ini dikenal. Lalu kenapa baru ke Indonesia Oktober itu karena bertepatan dengan Halloween," jelas Vera. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com