Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamila Andini Bersinar di Mumbai Festival

Kompas.com - 26/10/2011, 07:17 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Film layar lebar pertama sutradara Kamila Andini (25), The Miror Never Lies, mendapat penghargaan berupa Bright Young Talent Award dalam Mumbai Film Festival di India, pekan lalu.

Sepekan sebelumnya, film garapan Kamila yang dibintangi Atiqah Hasiholan dan Reza Rahadian ini juga memenangi salah satu penghargaan dari festival film internasional di Pusan, Korea Selatan.

Dalam bulan ini, Dini—panggilannya—memang sibuk berkeliling ke banyak tempat di Asia. Setiba di Jakarta dari Korsel dan India, Dini akan ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara, tempat pembuatan filmnya, The Miror Never Lies. Di Wakatobi, putri sulung pasangan Garin Nugroho-Rika ini akan menghadiri acara film juga.

”Melelahkan, tetapi cukup menyenangkan. Dari Wakatobi, saya ke Tokyo untuk mengikuti festival film internasional. Mudah-mudahan film saya ini juga mendapatkan sesuatu di Tokyo,” ujar wanita mungil yang sedang merencanakan pernikahannya awal 2012 mendatang.

Sebelum pernikahannya, Dini juga berusaha untuk membuat film tentang tarian tradisional Bali yang diciptakan berdasarkan gerak-gerik ayam. ”Sudah beberapa kali saya mengadakan riset di sejumlah tempat asal tarian yang religius itu,” ujar Dini.

(OSD)
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com