Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow! "The Mirror Never Lies" Diputar di Atas Laut!

Kompas.com - 28/10/2011, 15:48 WIB

WAKATOBI, KOMPAS.com -- Menonton film dalam gedung bioskop, itu biasa. Menikmati film lewat home theatre, tak istimewa. Tapi, seperti apa rasanya menonton film di atas laut? Pasti ada sensasi berbeda yang dirasakan.

Ya, itulah yang terjadi pada Floating Cinema, salah satu kegiatan dalam Indonesia International Environmental Film Festival (IIEFF), yang digelar di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, 26-30 oktober 2011. The Mirror Never Lies, film yang disutradarai oleh Kamila Andini, dipertontonkan pada layar tancap yang dibangun di atas perairan Mola, Wakatobi, Kamis (27/10/2011) malam, di bawah langit berbintang.

Film itu diputar oleh penyelenggara IIEFF secara gratis untuk publik di sana, termasuk orang-orang Bajo. Mereka menonton film tersebut dari atas sampan-sampan, yang bergoyang dibuai angin dan riak air laut. "Ya bagus ya, menarik gitu," ujar Man, salah seorang warga setempat yang hadir.

Film yang dibintangi oleh Atiqah Hasiholan dan Reza Rahardian itu agaknya mengena bagi para warga setempat karena bercerita mengenai kehidupan suku Bajo di sana. "Keren ya idenya. Masyarakat juga menyambut baik. Buktinya, di beberapa adegan, (reaksi) kita biasa aja, mereka malah tertawa," ujar aktor Nicholas Saputra, yang ikut menikmati film berdurasi 120 menit tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com