Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunda Iffet: Slankers Keluhkan Tak Mudah Lagi Berjumpa Slank

Kompas.com - 07/11/2011, 14:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jalan Potlot, Jakarta Selatan, memang terkenal sebagai "markas" Slank dan tempat para penggemar band tersebut biasa berkumpul untuk bertemu dengan grup pujaan hati mereka. Setiap hari sedikitnya 10 orang Slanker datang untuk berjumpa dengan Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ridho (gitar), Abdee (gitar), dan Ivanka (bas).

Pada kurun waktu tertentu, sebelum para personel Slank berkeluarga, para Slanker mudah mendapat kesempatan bertemu muka dengan Slank. Tapi, sekarang tidak lagi. Bahkan, kata Bunda Iffet, manajer Slank, sejumlah Slanker mengeluhkan kekecewaan mereka karena Slank tak seperti dulu lagi.

"Mereka kadang-kadang iri enggak ketemu, tapi kadang Slanker enggak mengerti. Ada Slanker yang kecewa dan bilang, 'Kemana Slank yang dulu?'" tutur Bunda Iffet, yang juga merupakan ibu dari Bimbim dan bibi dari Kaka, ketika ditemui oleh para peliput di "markas" Slank, Senin (7/11/2011).

Namun, aku Bunda Iffet, ia mencoba menjelaskan pelan-pelan bahwa waktu juga bisa mengubah seseorang. Para personel Slank bukan sombong atau tak mau menegur. Mereka kini sudah menikah. Waktu mereka jadi terbagi untuk keluarga. "Slank kan sudah tua, punya keluarga sekarang, harus ada waktu sama keluarga dan anak. Bunda selalu bilang, Slank yang dulu belum kawin, jadi masih punya banyak waktu untuk Slanker," caritanya.

Bagaimana pun, tiap kali berkesempatan berjumpa dengan para Slanker, Slank memanfaatkannya. Terlebih, bagi Slank, para penggemar merupakan sumber inspirasi untuk melahirkan karya baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com