Happy Salma Jadi Diva Mabuk

Kompas.com - 08/11/2011, 09:14 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis Happy Salma (31) sedang sibuk mempersiapkan perannya sebagai diva mabuk dalam Opera Diponegoro Java War 1825-0000. Pertunjukan akan digelar 11-13 November 2011 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Ia menyajikan monolog khusus dalam adegan yang menggambarkan suasana ketegangan tentara Hindia Belanda sebelum rencana penculikan Diponegoro. Ketegangan itu berakhir dengan pesta tak terkendali karena semua orang mabuk.

”Menjadi bagian dari pementasan ini merupakan kebahagiaan tersendiri, pencapaian yang baik bagi saya. Apalagi, pementasan ini sudah berkali-kali dan baru kali ini saya mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu bagiannya. Untuk latihan, saya diberi waktu sebulan,” katanya.

Happy menambahkan, awal mula keterlibatannya saat diajak Ratna Riantiarno sebagai Manajer Produksi Opera Diponegoro.

”Dia meminang saya, jangan tanya apa pertimbangannya. Saat itu langsung saja saya iyakan,” ujarnya. Baginya, peran sebagai diva mabuk itu sungguh menantang.

”Dalam pementasan ini, saya melihat pergulatan batin dan perjuangan spiritual Pangeran Diponegoro sebagai pahlawan. Ada kalimat-kalimat kegelisahan yang kemudian menyadarkan kita bagaimana cara berperang, bagaimana memperjuangkan bangsa kita sendiri,” kata Happy. (SIE)

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.