Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Elton John Ditunda ke Tahun Depan

Kompas.com - 15/11/2011, 16:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Anda penggemar berat Elton John dan sudah siap menonton konsernya di Sentul, Bogor, Jawa Barat, 18 November 2011? Anda harus ekstrasabar mendengar kabar ini: konser sang legenda musik dunia dari Inggris itu ditunda hingga tahun depan.

Kabar tak menggembirakan tersebut disampaikan oleh pihak promotor konser itu, Big Daddy, pada Selasa (15/11/2011) di Jakarta. Diterangkan oleh Presiden Direktur Big Daddy, Michael Rusli, pembatalan itu dilakukan oleh pihak manajemen Elton John karena jadwal The Greatest Hits Tour dari Elton John & His Band di Asia kelewat padat tahun ini. "Dari manajemennya sendiri (yang membatalkan). Elton John ada tambahan konser Asia Tour untuk tahun ini, maka untuk Indonesia masuk ke second tour, tahun depan," kata Michael dalam jumpa pers yang diadakannya di Jakarta, Selasa (15/11/2011). Lanjut Michael, konser tersebut baru akan digelar pada 17 November 2012.

Tak hanya waktu konser itu yang diundur, tempatnya pun diubah. Semula, di Sentul International Convention Center. Nantinya, di Mata Elang National Stadium, Ancol, Jakarta.

Pihak promotor juga menyampaikan penyesalan yang amat dalam. Terlebih, konser tersebut telah mereka siapkan secara matang. Tetapi, mereka menyadari bahwa pembatalan itu merupakan risiko bisnis yang harus mereka tanggung. "Pasti enggak untung. Venue sudah bayar, produksi sudah ready. Ini part of business yang normal. Jadi promotor, part of risk. Ini enggak berpengaruh terlalu besar," ujar Michael.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com