Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astrid Ellena Raih Predikat "Beauty With Purpose"

Kompas.com - 17/11/2011, 11:01 WIB

KOMPAS.com - Perjuangan Miss Indonesia Astrid Ellena Indriana Yunadi di ajang Miss World 2011 di London, Inggris, membuahkan hasil yang manis. Dara berusia 21 tahun yang biasa disapa Ellen ini berhasil mengukir prestasi dengan berhasil menembus posisi 15 besar di Miss World 2011.

"Prestasi ini sangat membanggakan karena ini untuk pertama kalinya dalam sejarah Miss World, Indonesia berhasil masuk 15 besar dengan total score 220," ungkap ketua juri Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo, dalam acara media gathering Prestasi Miss Indonesia di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2011) lalu.

Ellen mengakui bahwa salah satu kekurangan yang akhirnya menghambatnya untuk maju ke babak selanjutnya adalah masalah fisik. "Kriteria fisik menjadi salah satu penilaian untuk dewan juri. Maka tinggi badan dan fisik masyarakat Eropa yang lebih tinggi dan ramping menjadi salah satu masalah bagi saya," ujarnya.

Selain berhasil masuk 15 besar, Ellen juga berhasil menyabet peringkat pertama bersama Miss Ghana dalam kategori "Beauty with Purpose". Dalam kategori ini, Ellen berhasil memukau para juri melalui program penyuluhan kesehatan kepada masyarakat dan penderita penyakit kaki gajah.

Kepedulian Ellen pada masalah sosial dan kesehatan masyarakat juga diwujudkan pada acara Miss World Charity Gala, yang berlangsung pada 31 Oktober 2011 lalu di The London Hilton Ballroom. Saat itu Ellen membawa cinderamata khas Indonesia berupa kain dari Nusa Tenggara Timur untuk dilelang. Kain koleksi Agnes Budhisurya tersebut dilelang dan hasilnya akan disumbangkan untuk aksi penggalangan dana Miss World bagi lembaga internasional yang peduli terhadap anak-anak.

"Saya sangat bersyukur dan senang karena dewan juri memilih saya sebagai peringkat pertama untuk kategori ini. Ini menunjukkan bahwa mereka memiliki kepedulian yang besar terhadap masyarakat Indonesia," tukas Ellen.

Ajang Miss World ini diikuti lebih dari 113 finalis, dan akhirnya dimenangkan oleh Miss Venezuela Ivian Sarcos. Setelah mengikuti Miss World, predikat Miss Indonesia akan segera dilepaskan untuk diserahkan kepada Miss Indonesia 2012 kelak. Audisi Miss Indonesia 2012 akan dilakukan mulai bulan Desember 2011 sampai 30 Agustus 2012 di 8 kota besar di Indonesia.

"Mudah-mudahan tahun depan Miss Indonesia bisa menjadi Miss World," harap Ellen.

Klik di sini untuk melihat galeri foto Jakarta Fashion Week 2012:
Koleksi Danar Hadi
Koleksi para selebriti di sesi Grazia Glitz & Glam
Koleksi desainer Singapura Ashley Isham

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com