Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calvin Jeremy Terilhami Pengalaman Cinta Monyet

Kompas.com - 18/11/2011, 06:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- ”Lagu ini aku buat sewaktu duduk di kelas II SMP…,” kata penyanyi Calvin Jeremy (20) saat tampil di acara Gathering Kompas MuDA–Kompas Kampus di Jakarta, beberapa waktu lalu. Sejurus kemudian, ia memetik gitar mengiringi alunan lagu yang dibawakannya, berjudul ”Selamanya”.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pelita Harapan, Tangerang, ini menawarkan compact disc albumnya bagi yang mau naik ke panggung. Sejumlah cewek, walau malu-malu, mengangkat tangan. Calvin menunjuk Ayu, seorang penonton.

”Selama empat menit ke depan kamu berperan sebagai pacarku, ya,” katanya kepada Ayu. Cewek itu menemani Calvin menyanyikan lagu yang pertama kali ia ciptakan itu.

Calvin mengakui, cinta monyet mengilhami dirinya menciptakan lagu. ”Waktu itu aku senang sama teman perempuanku di sekolah. Ya..., cinta monyetlah. Saat sedang bermain gitar, eh lirik lagu itu tercipta begitu saja,” tutur cowok yang mulai jadi bintang iklan ini.

Sekalipun tak benar-benar berpacaran, sampai kini ia masih berteman baik dengan cewek teman sekolahnya tersebut. Sejak itu pula Calvin menciptakan lagu.

”Belum banyak sih, baru 25-an lagu. Enam lagu sudah ada di album pertama dan sebagian lagi akan masuk di album kedua,” tambahnya. (TRI)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com