Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Lagu Nostalgia

Kompas.com - 18/11/2011, 21:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lama tak terdengar kiprahnya, pencipta lagu top era tahun 1980-1990, Bagoes AA (54), Minggu (20/11/2011) akan mengadakan konser. Dalam konser bertajuk "Mahajana" itu, Bagoes akan mengajak penyanyi antara lain Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra. Mereka bertiga pernah tergabung dalam K3S yang terkenal pada tahun 1990-an.

"Aku tetap berada di jalur musik tetapi memang lebih banyak berada di belakang layar," kata Bagoes kepada Kompas, Jumat (18/11/2011) malam. 

Lagu-lagunya yang sampai sekarang masih dikenang penggemarnya antara lain, Bohong yang dinyanyikan Deddy Dhukun, Datanglah Ceria dinyanyikan almarhum Utha Likumahua serta Ironi oleh Imaniar.

Perihal ide konser tersebut, menurut Bagoes, datang dari alumnus SMA Negeri 4 Jakarta yang disingkat Ikada. Salah satu alumni Ikada, Yuli Rusnani adalah isteri Bagoes AA.

Pada konser yang diadakan di Gedung Kesenian Jakarta itu Bagoes akan menghadirkan penyanyi seangkatannya di blantika musik Indonesia, seperti Dedy Dhukun, Dian Pramana Poetra, Imaniar, Lidya, dan Iwang Noorsaid, Mus Mujiono, Odie Agam.

Wajah baru juga akan ia tampilkan, misalnya Carlos Saba, salah satu vokalis Kahitna, Lala Karmela, Sita RSD, dan Iwan Zein. "Semula Iwan Fals dan almarhum Utha sudah menyatakan bersedia menyanyi dalam konser itu tetapi Iwan ada acara lain dan Utha sudah dipanggil Tuhan," jelas lelaki yang sedang menyiapkan album solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com