Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asmirandah Menunggu yang Panjang

Kompas.com - 19/11/2011, 20:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film pendek yang disutradarai oleh Asmirandah Zantman dalam ajang Indie Movie 2011, Aku Ingin Kamu, diputar di sebuah gedung bioskop di Jakarta pada Jumat (18/11/2011) malam dan ditonton oleh banyak orang. Asmirandah mengaku takut filmnya tak disukai oleh para penontonnya.

Pemain sinetron yang sudah lulus mendalami ilmu penyutradaraan di sebuah akademi swasta di Jakarta ini mengungkapkan bahwa ia tidak merasa senewen ketika menyutradarai film tersebut. "Deg-degan sih enggak, mungkin karena sudah biasa nge-direct," ucap dara yang biasa dipanggil Andah ini.

Namun, akunya, ia baru merasa deg-degan ketika film itu ditonton oleh banyak orang. Ia khawatir film tersebut tak bisa memenuhi selera mereka. "Kira-kira mereka suka apa enggak, reaksi mereka bagaimana?" ucapnya lagi tentang penyebabnya. Bersyukur, film itu mendapat sambutan baik dari para penonton di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta, malam itu.

Ambil bagian dalam Indie Movie 2011, Andah mengaku mendapat banyak pengalaman berharga. "Banyak pengalaman berharga yang didapat. Pertama, team work. Terus, etika sutradara ke pemain, agar bisa dapat feel dan menjaga mood mereka. Biasa aku jadi pemain, ngeluh. Sekarang aku ngerasa lebih capek jadi sutradara, pemain lebih enak. Tapi, kita harus jaga mood pemain baik di depan kamera," terangnya.

Selanjutnya, Anda ingin menyutradarai film cerita pertamanya yang berdurasi panjang. "Aku memang lulusan dari perfilman, aku belajar jadi sutradara. Kalau ada tawaran yang lebih panjang, insya Allah aku siap," ujarnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com