Asmirandah: Lagu Tema Pertama untuk Film Perdana

Kompas.com - 19/11/2011, 22:43 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk film pendek yang diarahkannya, Aku Ingin Kamu, yang sekaligus merupakan film perdananya sebagai sutradara, Asmirandah Zantman (22) mencipta sebuah lagu tema. Lagu yang dinyanyikannya sendiri itu juga merupakan lagu tema pertama yang dibikinnya untuk film.

Diterangkan oleh artis peran bernama pendek Andah ini, ia sudah mencipta lagu itu sebelum ia menulis cerita film Aku Ingin Kamu. "Jadi, buat lagu dulu, baru buat cerita," kata Andah, yang filmnya tersebut diputar di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jumat (18/11/2011) malam, dalam ajang Indie Movie 2011.

Ungkapnya, ia membuat komposisi lagu tersebut dengan bersenandung. "Liriknya aku buat sendiri dari cerpen aku. Ternyata, lagunya bagus juga," lanjutnya.

Andah mengaku senang karena lagu ciptaannya itu bisa dipakai dalam filmnya tersebut. "Aku senang akhirnya lagu ini bisa kepake buat filmnya," katanya lagi.

Dengan lagu tema yang dicipta dan dinyanyikannya sendiri, Andah merasa filmnya itu bisa lebih dijiwainya. Ia berharap akan ada karya-karya film lain yang akan digarapnya. "Untuk next, banyak cerita yang bisa diangkat buat film. Untuk saat ini aku fokus ke drama. Aku memang fokus ke drama," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X