Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asmirandah: Lagu Tema Pertama untuk Film Perdana

Kompas.com - 19/11/2011, 22:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk film pendek yang diarahkannya, Aku Ingin Kamu, yang sekaligus merupakan film perdananya sebagai sutradara, Asmirandah Zantman (22) mencipta sebuah lagu tema. Lagu yang dinyanyikannya sendiri itu juga merupakan lagu tema pertama yang dibikinnya untuk film.

Diterangkan oleh artis peran bernama pendek Andah ini, ia sudah mencipta lagu itu sebelum ia menulis cerita film Aku Ingin Kamu. "Jadi, buat lagu dulu, baru buat cerita," kata Andah, yang filmnya tersebut diputar di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jumat (18/11/2011) malam, dalam ajang Indie Movie 2011.

Ungkapnya, ia membuat komposisi lagu tersebut dengan bersenandung. "Liriknya aku buat sendiri dari cerpen aku. Ternyata, lagunya bagus juga," lanjutnya.

Andah mengaku senang karena lagu ciptaannya itu bisa dipakai dalam filmnya tersebut. "Aku senang akhirnya lagu ini bisa kepake buat filmnya," katanya lagi.

Dengan lagu tema yang dicipta dan dinyanyikannya sendiri, Andah merasa filmnya itu bisa lebih dijiwainya. Ia berharap akan ada karya-karya film lain yang akan digarapnya. "Untuk next, banyak cerita yang bisa diangkat buat film. Untuk saat ini aku fokus ke drama. Aku memang fokus ke drama," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com