Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

True Blood: Cinta ala Vampir

Kompas.com - 20/11/2011, 03:35 WIB

ARYO WISANGGENI

Saluran televisi kabel HBO Asia sejak awal November lalu menayangkan serial musim keempat ”True Blood”. Film serial kehidupan kaum vampir produksi HBO Original itu digarap apik. Kisah berbelit, tetapi ampuh menyedot penonton.

True Blood menumpukan kekuatan berkisahnya pada khayal kehidupan kaum vampir pada masa depan. Bila tiba masanya, mereka akan memilih mengonsumsi darah sintetis ketimbang meminum darah manusia. Pilihan itu membuat vampir bisa hidup berdampingan bersama manusia di sebuah kota kecil di Louisiana, Bon Temps.

Alur utama True Blood adalah pada cinta segitiga antara manusia setengah peri, Sookie Stackhouse (Anna Paquin), dengan dua vampir, Bill dan Eric. Bill Compton (Stephen Moyer) adalah vampir berumur 173 tahun, penguasa para vampir di Louisiana. Sementara Eric Northman (Alexander Skarsgard) adalah vampir asal Eropa Utara, berumur lebih dari 1.000 tahun, dan menjadi ”polisi vampir” Louisiana yang oposan terhadap kekuasaan Bill.

Kisah Sookie Stackhouse yang diolah dari novel serial Charlaine Harris, The Southern Vampire Mysteries, muncul pertama kali pada 2001, adalah kisah 11 novel panjang Charlaine Harris, dari Dead Until Dark (2001) hingga Dead Reckoning (2011). Charlaine Harris juga menerbitkan 16 cerita dan novel pendek yang menjalin kerumitan kisah para tokoh The Southern Vampire Mysteries.

Tampan dan seksi

True Blood bertabur wajah lelaki tampan berbadan tegap dan wanita cantik. Cerita panjang adalah kisah Sookie yang masih terkenang percintaan masa lalunya dengan Bill, tetapi mulai tertarik kepada Eric. Bill terus mengejar Sookie, tetapi bercinta dengan Portia Bellefleur (Courtney Ford) yang ternyata adalah cucunya sendiri dari hubungan cinta Bill beratus tahun silam. Sementara Eric memuja Sookie sang peri, tetapi angkuh dan dingin.

Bumbu True Blood, Bill si ”raja vampir Bon Temps” agresif memengaruhi politik lokal di dunia manusia warga Bon Temps. Ia diterima warga kota, tetapi menghadapi sekelompok penyihir yang dipimpin Marnie Stonebrook (Fiona Shaw), menemukan kekuatan untuk mengontrol kematian.

Bill menugaskan Eric membubarkan kelompok sihir Marnie. Eric yang angkuh kalah berduel dengan Marnie. Eric yang perkasa kehilangan jati diri dan karakter kuatnya, membuatnya bisa terbunuh oleh vampir paling lemah sekalipun. Sookie yang merasa Bill sengaja menjebak Eric mencoba menyembunyikan Eric dan memulihkan ingatan sang vampir.

Demi melindungi Eric, Sookie meminta bantuan Alcide Herveaux (Joe Manganiello), si manusia serigala. Alcide yang dulu mencintai Sookie telah menikahi Debbie yang selalu cemburu kepada Sookie. Namun, Debbie tak pernah menghalangi Alcide menemui Sookie.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com