Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datangkan Beckham dari Obrolan Ringan

Kompas.com - 23/11/2011, 21:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Siapa yang tidak bangga saat negara disambangi oleh legenda hidup sepak bola dunia seperti David Beckham. Sepak terjang mantan bintang Manchester United itu memang selalu menjadi sorotan bagi pencinta sepak bola dunia, termasuk pencinta sepak bola di Indonesia.

Kali ini, Indonesia menjadi negara yang beruntung karena menjadi negara pertama yang disambangi bintang sepak bola itu dalam tur Asia bersama klub LA Galaxy, AS. Pada 30 November nanti, Stadion Gelora Bung Karno akan menjadi saksi dari kehadiran David Beckham di Indonesia bersama rekan-rekannya di klub LA Galaxy.

Namun, siapakah sebenarnya aktor di balik kedatangan Beckham ke Indonesia? Siapa sangka? Ternyata Dino Patti Djalal adalah inisiator di balik kedatangan Beckham ke Indonesia. Dino adalah mantan Juru Bicara Kepresidenan, yang sekarang menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Dalam jumpa pers di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (23/11/2011) sore, Dino mengatakan, keinginannya mendatangkan Beckham ke Indonesia berawal dari perbincangan sederhana di suatu tempat.

"Ya, awalnya saya cuma ngobrol biasa-biasa bersama pemilik klub LA Galaxy (Thomas Payne) sekitar enam bulan yang lalu. Kami pun nyambung ke obrolan bola, dan saya mengatakan kepada Thomas, 'Apakah Anda mau membawa LA Galaxy ke Indonesia?' Thomas pun menjawab, 'Kenapa tidak'," katanya.

Dari obrolan tersebut, Dino pun terus melakukan follow up, hingga ada kesepakatan dengan pemilik klub. Akhirnya Dino menyerahkan penyelenggaraan kepada promotor Mahaka Sport dan Brown Sport Management.

"Saya senang akhirnya pemilik klub dengan senang hati mengajak David Beckham dkk untuk ke Indonesia," ucapnya.

Dino berharap, setelah kedatangan Beckham ke Indonesia bisa membangkitkan gairah sepak bola nasional. Pasalnya, kata Dino, laga ekshibisi itu juga akan menjadi sorotan media di Amerika Serikat. (Tribunnews.com/Andrian Salam Wiyono)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com