Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beckham Siap Bergabung dengan PSG

Kompas.com - 24/11/2011, 15:29 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Gelandang Los Angeles Galaxy, David Beckham, siap bergabung dengan klub Perancis, Paris Saint Germain (PSG), begitu kontraknya dengan klub Amerika Serikat itu habis pada Desember nanti.

Direktur Olahraga PSG yang juga mantan Pelatih AC Milan Leonardo mengatakan, "Ya, kami sudah saling bicara. Situasi ini membutuhkan waktu. Kami lihat saja apakah nanti sesuai dengan keinginannya dan keinginan kami."

Beckham sempat ditangani Leonardo saat dipinjamkan ke AC Milan sehingga hubungan mereka cukup dekat. Beckham juga sudah menyatakan akan tetap bermain meski usianya sudah 36 tahun, tetapi tidak lagi di LA Galaxy.

"Saya tahu sejarah Beckham. Dia tak perlu menceritakan kepada saya tentang masa lalunya. Dia pergi ke Milan dan itu hal yang sama jika ke PSG. Ada rapor bagus tentang dia," jelas Leonardo.

"Jika Beckham mau bergabung, itu akan membahagiakan kami. Saya kira dia masih bisa memberikan sesuatu yang berguna di lapangan. Dia punya personality yang kuat dan pengalaman yang panjang," katanya.

PSG memang menjadi klub kaya baru. Mereka mampu membeli pemain-pemain mahal dan terus membangun timnya. Dengan kebesaran namanya, Beckham diharapkan akan menggairahkan tim itu, selain memacu bisnis klub.

"Setiap orang berbicara tentang PSG dan itu menyenangkan saya. PSG sedang bangkit. Rata-rata ada 45.000 orang yang menonton pertandingan kami di stadion dan itu membuat semua orang bahagia," terang Leonardo. (SUN)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com