Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersiap Lawan Beckham, Timnas Latih Sentuhan

Kompas.com - 28/11/2011, 18:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pemain tim nasional senior dan U-23 yang tergabung dalam Indonesian Selection mulai berlatih menjelang laga persahabatan melawan LA Galaxy, Rabu (30/11/2011) lusa.

Dalam persiapan yang dipimpin oleh asisten pelatih, Aji Santoso, di Lapangan C Senayan, Senin (28/11/2011), sejumlah pemain timnas gabungan berlatih mematangkan sentuhan dengan bola melalui permainan sederhana setengah lapangan. Aji mengatakan, pemain tidak dituntut berlatih terlalu berat dalam persiapan awal melawan David Beckham dan kawan-kawan ini. Hal ini disebabkan sejumlah pemain timnas U-23 baru rampung bertanding dalam ajang SEA Games XXVI, Senin (21/11/2011) lalu.

"Latihan hari ini tidak terlalu berat karena beberapa pemain baru bermain di SEA Games. Latihan hanya mematangkan sentuhan bola karena di sepak bola modern, sentuhan bola sangat penting," ujarnya setelah latihan berlangsung.

Aji menambahkan, latihan inti belum bisa dilakukan karena sejumlah pemain dan pelatih Rahmad Darmawan belum bisa bergabung dalam latihan kali ini. RD, sapaan Rahmad, beserta Bambang Pamungkas, Greg Nkwolo, dan Hasim Kipuw harus menghadiri konferensi pers dengan pelatih dan pemain LA Galaxy. Sementara itu, Oktovianus Maniani diperkirakan baru akan tiba malam ini atau besok pagi karena berangkat dari Papua.

Selasa (29/11/2011) besok, timnas gabungan Indonesian Selection akan melakukan dua kali latihan lagi. Latihan pertama berlangsung di Lapangan C Senayan dan latihan lain berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Aji mengatakan, timnas menyimpan optimistisme untuk bermain maksimal meskipun dalam waktu latihan yang terbatas. "Ya, kita tahu semua persiapan sangat mepet sampai sekarang beberapa pemain masih belum bisa datang. Tapi tadi head coach (Rahmad) pesan pada kita persiapan dilakukan serius," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com