Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Beckham

Kompas.com - 29/11/2011, 02:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS - Laga Timnas Selection melawan LA Galaxy, Rabu (30/11), idealnya bukan sekadar ekshibisi. Ini ajang emas pemain Indonesia untuk belajar banyak, juga dari David Beckham, bagaimana menjadi pesepak bola profesional.

Beckham (36) dan rombongan klub Los Angeles (LA) Galaxy mendarat di Jakarta setelah terbang dari Amerika Serikat, Senin (28/11) pagi. Sembilan jam setelah mendarat, mereka menggelar jumpa pers. Tak terlihat rona kelelahan di wajah Beckham. Dia juga terus menebar senyum dan tidak menghindar saat media mencecarnya dengan berbagai pertanyaan, mulai dari soal karier sepak bola, gosip seputar transfer dirinya, hingga masalah keluarga.

”Ini bukan pertama kali saya datang ke sini (Indonesia). Saya sebelumnya pernah ke sini untuk liburan. Namun, ini pertama kali datang ke sini untuk bermain sepak bola,” kata Beckham dalam jumpa pers di Jakarta, Senin petang.

Dalam sesi tersebut, dia hadir bersama Pelatih Bruce Arena, striker Robbie Keane, dan gelandang Landon Donovan. Namun, sorotan utama tetap kepada Beckham, salah satu ikon utama olahraga dewasa ini. Sebagai superstar, suami Victoria itu berusaha menampilkan diri sebagai sosok simpatik, jauh dari kesan angkuh, dan mencoba respek kepada siapa pun.

Selama jumpa pers, tidak terhitung dia mengucapkan kebahagiaannya berada di Indonesia. Beberapa orang yang hadir melambaikan tangan agar Beckham mau memandang ke arahnya untuk dipotret dan ia merespons dengan senyuman.

Respek pada Indonesia

”Jelas, saya telah mendengar sepak bola Indonesia. Indonesia punya pemain-pemain sepak bola penuh talenta dan para pemain muda,” ujar mantan bintang Manchester United dan kapten timnas Inggris itu. ”Laga melawan mereka bakal berjalan luar biasa. Ini laga yang sulit, tetapi saya ingin memenangi laga.”

Dengan wajah ceria dan ucapan diplomatis saat menjawab pertanyaan-pertanyaan, Beckham menanggapi soal rumor rencana hijrahnya ke klub Paris St Germain (Perancis). ”Saat ini, saya masih pemain LA Galaxy. Sesederhana itu,” katanya soal rumor tersebut.

Dia juga mengungkapkan gairahnya untuk memperkuat tim Inggris Raya di Olimpiade London 2012 serta harapannya agar salah satu dari tiga putra dan satu putrinya menjadi pesepak bola. Tidak lupa, Beckham menyampaikan dukacita atas meningggalnya Pelatih Wales Gary Speed.

Lawatan LA Galaxy, yang belum lama ini menjuarai kompetisi sepak bola Amerika Serikat, Liga Sepak Bola Utama (MLS), ke Jakarta merupakan bagian Tur Asia Pasifik 2011. Setelah melawan Timnas Indonesia Selection di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (30/11), mereka melanjutkan tur dengan melawan Filipina di Manila, Sabtu (3/12), dan Australia di Melbourne, Selasa (6/12).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com