Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkurang, Pikiran Seks di Otak Pria

Kompas.com - 02/12/2011, 15:50 WIB

KOMPAS.com - Anda mungkin pernah mendengar bahwa pria berpikir tentang seks setiap 8 detik sekali atau 8.000 kali sehari. Hal ini ternyata tidak sepenuhnya benar, karena frekuensi ini hanya terjadi pada saat-saat tertentu saja, misalnya setelah melakukan hubungan seks atau saat ingin berhubungan seks.

Para peneliti dari Ohio State University menemukan fakta bahwa saat ini pikiran seks dalam otak pria sudah berkurang frekuensinya. Rata-rata pria sekarang memikirkan tentang seks (hanya) sekitar 19 kali sehari. Hal ini disebabkan karena ada saat-saat tertentu pria tidak memikirkan tentang seks, seperti saat terjaga dan tidur, sehingga hanya muncul kurang dari sekali per jam.

Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk menyelidiki seberapa sering pria berpikir tentang semua kebutuhan biologis mereka, bukan hanya seks. Berdasarkan survei pada sekitar 160 pria, ditemukan bahwa pria memikirkan makanan 18 kali sehari, tidur 11 kali sehari, dan seks 19 kali sehari.

Sedangkan pada subjek perempuan, mereka mendapati bahwa perempuan berpikir tentang seks sekitar 10 kali sehari, makanan 15 kali sehari, dan tidur 8,5 kali sehari.

Menurut penelitian ini juga, para pria menganggap perempuan yang memikirkan seks 10 kali sehari belumlah cukup. Mereka mengaku lebih menyukai perempuan yang lebih sering berpikir tentang seks. Karena dengan demikian, hubungan seks akan terasa lebih "panas" dan "nyambung" karena sama-sama menginginkannya, bukan karena paksaan dari pasangan. Dengan kepuasan yang dicapai, para pria beranggapan seks bisa membuat perempuan menjadi lebih sehat, tidak stres, dan lebih bahagia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com