Menyeberang ke Tanah Air, Debra Tak Gentar - Kompas.com

Menyeberang ke Tanah Air, Debra Tak Gentar

Kompas.com - 03/12/2011, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjadi vokalis solo pendatang baru di Indonesia, yang tengah dilanda musim girlband dan boyband, Debra, yang lama menetap di Australia dan pernah ikut Australian Idol 2008, tak merasa gentar.

"Saya di sini (Indonesia) termasuk baru. Tapi, di mana kita berkarya, pasti tetap ada yang suka," ucap dara berdarah Indonesia ini dalam acara peluncuran album solo pertamanya, Go Ahead, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat ini (2/12/2011). "Walaupun boyband dan girlband lagi disukai, saya enggak perlu kecil hati," sambungnya.

Debra, yang tinggal di Melbourne, Australia, selama 12 tahun, optimistis bahwa R&B, pop, dan ballad yang membungkus empat lagu berbahasa Inggris dan satu lagu berbahasa Indonesia dalam album Go Ahead akan mendapat tempat di hati para pendengar musik di Tanah Air. "Yang membuat saya optimistis adalah kepercayaan dari orang di sekeliling saya," ujar lulusan Royal Melbourne Istitute of Technology ini.

Debra, yang menjadi penyanyi solo di Australia sejak berumur 19 tahun, pun yakin bahwa lagu-lagu "Go Ahead", "I'm Not a Puppet", "Till Time", dan "Won't Let This Love Go" akan disukai di Indonesia meski berbahasa Inggris. "Kan Indonesia katanya Melayu. Tapi, oke aku tetap Debra. Kalau memang genrenya (pop berbahasa Inggris), aku tetap optimistis," tekan Debra,yang sedari berusia 18 tahun sudah dikontrak oleh VHF Record, Melbourne, untuk rekaman sebagai bagian dari sebuah girlband dengan personel-personel dari budaya yang berbeda.


EditorAti Kamil

Close Ads X