Maliq & DEssentials Bikin Album Band-band Indie

Kompas.com - 05/12/2011, 08:05 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Maliq & D’Essentials dengan label mereka, Organic Records, tengah mempersiapkan album kompilasi dengan sejumlah band indie. Single perdana diharapkan rilis Desember ini, sedangkan albumnya akan rilis antara Januari-Februari 2012.

"Sekarang sedang proses, semua sudah rekaman. Oleh karena yang diajak musisi indie, secara produksi mereka sudah tahu mau ngapain. Kami enggak perlu banyak campur tangan," ungkap vokalis Maliq & D’Essentials, Angga.

Ide membuat album kompilasi itu, ujar Angga, muncul dari sesi musik yang digelar di kafe yang mereka kelola, Backyard Cafe, Jakarta. "Kami ingin membuat lanjutannya, kira-kira apa ya biar seru.... Acara ini sudah berlangsung delapan kali, akhirnya terpikir membuat album kompilasi," katanya.

Sesi musik yang digelar di Backyard Cafe sengaja untuk musisi indie untuk mengakomodasi band-band yang jarang masuk televisi. Beberapa nama dalam album kompilasi ini antara lain Jemima, Twentyfirst Night, Endah n Rhesa, termasuk Maliq & D’Essentials.

Kini band yang dikenal dengan lagu "Dia" dan "Terdiam" ini tengah mempromosikan single terbarunya, "Menari". Selain Angga, band ini diawaki Widi (drum), Indah (vokal), Lale (gitar), Ilham (kibor), Jawa (bas), dan Amar (trompet). (DOE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.