Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maliq & DEssentials Bikin Album Band-band Indie

Kompas.com - 05/12/2011, 08:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Maliq & D’Essentials dengan label mereka, Organic Records, tengah mempersiapkan album kompilasi dengan sejumlah band indie. Single perdana diharapkan rilis Desember ini, sedangkan albumnya akan rilis antara Januari-Februari 2012.

"Sekarang sedang proses, semua sudah rekaman. Oleh karena yang diajak musisi indie, secara produksi mereka sudah tahu mau ngapain. Kami enggak perlu banyak campur tangan," ungkap vokalis Maliq & D’Essentials, Angga.

Ide membuat album kompilasi itu, ujar Angga, muncul dari sesi musik yang digelar di kafe yang mereka kelola, Backyard Cafe, Jakarta. "Kami ingin membuat lanjutannya, kira-kira apa ya biar seru.... Acara ini sudah berlangsung delapan kali, akhirnya terpikir membuat album kompilasi," katanya.

Sesi musik yang digelar di Backyard Cafe sengaja untuk musisi indie untuk mengakomodasi band-band yang jarang masuk televisi. Beberapa nama dalam album kompilasi ini antara lain Jemima, Twentyfirst Night, Endah n Rhesa, termasuk Maliq & D’Essentials.

Kini band yang dikenal dengan lagu "Dia" dan "Terdiam" ini tengah mempromosikan single terbarunya, "Menari". Selain Angga, band ini diawaki Widi (drum), Indah (vokal), Lale (gitar), Ilham (kibor), Jawa (bas), dan Amar (trompet). (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com