Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang-Ashanty Siapkan Gaun Pengantin

Kompas.com - 07/12/2011, 12:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Niat musisi Anang Hermansyah (42) melepas masa dudanya dengan menikahi Ashanty Siddik (27) sepertinya sudah bulat. Setelah lamaran Anang diterima Ashanty di sela acara jalan-jalan di Korea Selatan beberapa waktu lalu, berbagai persiapan pernikahan segera dilakukan. Salah satu yang tengah mereka persiapkan adalah gaun pengantin.

Kabar yang beredar menyebutkan, Anang-Ashanty akan menikah pada akhir Januari 2012, atau paling lambat awal Februari. Saat ini, pasangan yang berbeda usia 15 tahun itu sudah menunjuk Ferry Sunarto, salah satu desainer ternama, untuk merancang busana pengantin mereka.

Namun, tatkala dihubungi melalui telepon, Selasa (6/12/2011), Ferry belum mau bercerita banyak mengenai rancangan baju pengantin yang disiapkannya untuk Anang dan Ashanty.

"Oh, belum. Belum ada (rancangan baju). Masih dikerjakan, nih," ujar desainer yang dulu merancang baju pengantin untuk Pasha "Ungu" itu.

Ferry mengatakan, dia sudah dua kali bertemu dengan Anang dan Ashanty untuk berkonsultasi atas rancangan baju pengantin itu.

Busana pengantin yang akan dikenakan Anang Hermasnyah dan Ashanty terbilang spesial. Selain menonjolkan teknik pengerjaan tangan, busana tersebut juga akan bertabur ribuan kristal swarovski.

Soal garis besar desain busana pernikahan pasangan yang selalu tampil mesra itu, Ferry menjelaskan secara singkat. "Untuk akad nikah, garis rancangan mereka kental dengan nuansa Jawa. Mas Anang akan pakai beskap dengan bawahan kain, sementara Mbak Ashanty pakai kebaya yang modelnya santun," katanya.

Adapun untuk acara resepsi, busananya lebih modern dan glamor. "Busana resepsi mereka akan banyak menampilkan teknik pengerjaan tangan, sekitar 80 persen. Untuk resepsi ini, Mas Anang akan memakai beskap dengan setelan celana panjang," ujar Ferry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com