Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habis Wakatobi, Kamila Ardini Bidik Bali untuk Film Kedua

Kompas.com - 08/12/2011, 08:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak kanak-kanak, Kamila Andini (25) akrab dengan tari tradisional. Tidak mengherankan apabila dunia gerak dan tari menjadi bagian tak terpisahkan dari sutradara muda ini.

Debutnya di layar lebar melalui film The Mirror Never Lies mendulang sukses. Dini, sapaan akrabnya, mendapat sejumlah penghargaan, di antaranya Bright Young Talent Award dalam Mumbai Film Festival di India, berkat film yang menyuguhkan panorama Wakatobi di Sulawesi Tenggara tersebut.

Begitu banyak ide dan mimpi, Dini sekarang berancang-ancang membuat film kedua. Untuk film terbaru tersebut, putri sutradara Garin Nugroho ini baru memiliki ide dan cerita. ”Rencananya enggak jauh-jauh dari dunia gerak dan tari,” ujar Dini.

Tema anak-anak, gerak, dan tari ternyata sangat sesuai dengan Bali. Keseharian anak-anak di lingkungan keluarga dan masyarakat menjadi daya tarik tersendiri. Pulau Dewata itu dibidik sebagai lokasi syuting filmnya mendatang. ”Kebetulan saya punya cerita. Waktu ke Bali, nah, sepertinya (Bali) cocok untuk pembuatan film nanti,” ungkapnya.

Akhirnya dara kelahiran Jakarta ini memutuskan memilih Bali. Apalagi Bali termasuk salah satu tempat yang sangat lekat dengan tradisi. ”Jadi, pemilihan tempat kali ini berbeda dengan pembuatan film pertama, saya memang memilih Wakatobi,” papar Dini. (BEE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com