Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelang Coldplay Dibikin Pencipta Alat Bantu Seks

Kompas.com - 13/12/2011, 12:15 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Gelang elektronik bernama Xyloband, yang dikenakan oleh para personel grup Inggris Coldplay dan penonton mereka sepanjang Mylo Xyloto Tour, ternyata dibuat oleh seorang pencipta alat bantu seks. Hal itu diungkapkan oleh sang vokalis, Chris Martin.

Xylobands, dengan sistem radio control, akan menebar cahaya warna-warni ketika Coldplay menyuguhkan lagu-lagu mereka di pentas Mylo Xyloto Tour. Martin mengungkapkan, pencipta gelang tersebut adalah Jason Regler, yang menjalankan usaha RB Concepts. Dengan bendera usaha itu, Regler sebelumnya telah membuat alat bantu seks yang bisa digunakan dengan telepon genggam.

"Ada orang yang bernama Jason, yang menyukai Coldplay. Ia biasa membuat alat bantu seks berupa vibrator yang digunakan dengan telepon genggam. Pada dasarnya, ia seorang penemu. Menurut saya, ia datang ke Glastonbury (Glastonbury Festival 2011) musim panas ini dan mendapat sebuah ide—ketika kami sedang manggung—untuk membuat gelang bersinar ini. Ia mengontak kami dan mengatakan, 'Bagaimana menurut Anda?' dan kami mengatakan, 'Sepertinya itu ide yang paling bagus selama ini'... dan sekarang kami memiliki gelang ini untuk setiap penonton yang memiliki selembar tiket," terang Martin dalam Smart On, acara radio XFM, Minggu (11/12/2011) lalu.

Coldplay—Martin, Johnny Buckland (gitar), Guy Berryman (bas), dan Will Champion (drum)—mengenakan Xyloband untuk memberi efek yang hebat pada konser mereka di O2 Arena, London, Inggris, Jumat (9/12/2011) minggu lalu. Mereka menjadikan suasana konser yang tiketnya terjual habis itu lebih meriah dengan Xyloband.

Mereka naik ke panggung diiringi lagu tema film Back to the Future dan membuka konser itu dengan lagu "Hurts Like Heaven", yang diambil dari album baru mereka, Mylo Xyloto. Momen paling spektakuler dalam konser tersebut terjadi ketika grup itu menyajikan single terkini mereka, "Paradise", seiring Xyloband yang mereka dan para penonton kenakan menebar sinar warna-warni. Dalam konser itu mereka juga membawakan, sebut saja, "In My Place", "Fix You", "Yellow", dan "Charlie Brown".

Coldplay mengenakan pula Xyloband untuk penampilan mereka pada babak final kontes di layar kaca Inggris The X Factor, di London, Minggu (11/12/2011) malam waktu setempat. RB Concepts, bersama Coldplay, sedang menawarkan Xyloband untuk digunakan pula pada Olimpiade 2012 di London.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com