Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Norman Camaru Kini Mendayu-dayu

Kompas.com - 15/12/2011, 18:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada hal yang ingin dicurahkan oleh Norman Camaru setelah keluar dari Brimob Gorontalo. Pria yang mulai tenar setelah me-lipsync lagu "Chaiya Cyaiya" di YouTube ini secara mendayu-dayu menyampaikan cerita hidupnya lewat single "Kisahku".

"Kemarin aku dikasih lagu baru, tapi sempat enggak hafal liriknya, baru nyanyi sekali saja dengan teksnya yang belum ada. Tiba-tiba, malam itu langsung rekaman. Jadi ngehafalin lagu itu sambil rekaman," cerita Norman dalam perbincangan dengan Kompas.com di Jakarta, Rabu (14/12/2011).

Gitaris Sonet2 Band, Ricky, yang mencipta lirik dan komposisi lagu yang menjadi single kedua Norman itu. "Penciptanya Ricky, gitaris Sonet2. Sebenarnya lagu ini untuk Ridho Rhoma," jelas Norman. "Tapi, kata Bang Haji (Rhoma Irama), lagu ini enggak cocok buat Ridho, jadi dikasih ke saya karena mungkin terlalu mendayu," lanjutnya.

Karena itu, beberapa bagian lirik "Kisahku" disesuaikan dengan kisah Norman. "Beberapa liriknya diganti, bagian refrain-nya juga diganti sama Ricky. Buat aku, ini (liriknya) mewakili kisah aku," ujar Norman.

Tak hanya rekaman yang dilakukan secara mendadak. Penggarapan klip videonya begitu pula. "Aku juga kaget, katanya mau rekaman saja kan, tapi tiba-tiba langsung sekalian bikin video clip juga. Ya, aku pikir, okelah enggak jadi masalah," ungkapnya.

Klip video "Kisahku" divisualisasikan dari video yang merekam jejak perjalanan Norman dari dunia maya menuju dunia hiburan yang nyata. "Pas sudah jadi, aku lihat video clip-nya diambil dari VT-ku dari awal kemarin, dari aku muncul di YouTube sampai jadi entertainer seperti sekarang. Ya, diambil mulai dari Norman yang berseragam, judulnya saja 'Kisahku'. Bagi aku, cerita aku dari nol sampai sekarang," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com